2RT Berdakwah dengan Musik Rap dan Hip Hop

FOKUSKINI – Supaya mampu cepat menembus pasar industri musik Indonesia, dibutuhkan kreatifitas tinggi. Hal itulah yang dilakukan 2RT.

“Kalau kami hadir dengan konsep musik rap semata, pastinya tidak akan dilirik masyarakat pecinta musik. Untuk itu kami mencari terobosan dengan menghadirkan musik rap dengan kombinasi religi ” ujar Rahmat Aditya saat ditemui di pesta ulang tahun Forwan ke 5.

Guna lebih mewarnai musik 2 RT, maka digaetlah Ugho & Grey. Sebagai uji coba pasar di jelang bulan Ramadan, 2 RT meluncurkan singel religi terbaru berjudul “Hijrah Itu Indah” yang di arransemen oleh Aditya 2RT dan dibantu dalam pembuatan lirik oleh Grey & Ugho.

“Nuansa Ramadan, 2 RT mencoba keberuntungan disana, mumpung band-band besar belum meluncurkan singel religi,” ujar Rahmat lagi.

Bila sebelumnya singel “Cantik dan Sholehah” mengusung genre Hip Hop. Kini singel “Hijrah Itu Indah” mengusung kolaborasi genre Hip Hop Oldschool dibalut dengan campuran irama latin Salsa.

Sementara tembang “Hijrah Itu Indah” menceritakan tentang ajakan, ayo kita berhijrah dari masa lalu yang kelam menuju lembaran hidup yang baru, karena indahnya hidup berhijrah itu membuat kita lebih dekat dengan Allah S.W.T.

“Kami ingin berdakwah melalui musik hip-hop dan rap, agar masyarakat makin mencintai kedua musik tersebut,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, kalau “Hijrah Itu Indah“ adalah singel religi yang ketiga setelah “Ya Allah Ampuni Dosa Hambamu Ini”, ”Cantik dan Sholehah”. Bila ditambah dengan singel “Jolaren”, maka sudah ada empat singel 2RT.

Perbedaan dari singel-singel terdahulu yaitu dari komposisi aransemen, dan juga sekarang mencoba untuk mengkolaborasikan beberapa genre musik agar terlihat lebih berwarna. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *