4 Film Iran Ikuti Edisi ke-24 IFFK 2019 di India

Fokuskini – Sebanyak empat film layar lebar asal Iran yaitu “The Warden” karya sutradara Nima Javidi, “Just 6.5” disutradarai Saeed Roustaee, dan “Castle of Dreams” (Reza Mirkarimi) serta “African Violet” (Mona Zandi Haghighi) diagendakan mengikuti edisi ke-24 penyelenggaraan International Film Festival of Kerala (IFFK 2019) yang berlangsung di Thiruvananthapuram, India pada 6-13 Desember mendatang.

Mengutip kantor berita MNA, Fatemeh Motamed-Arya sebagai aktris utama African Violet juga ditugasi jadi dewan juri IFFK tahun ini untuk kategori kompetisi film internasional.

Ini dimungkinkan oleh sebab aktris Motamed-Arya adalah peraih penghargaan tertinggi Crystal Simorgh di Fajr International Film Festival, selaku festival film tahunan utama di Iran, dimana ia sebanyak empat kali menyandang predikat aktris terbaik. Disamping ia terbilang rutin memperoleh puluhan kali penghargaan internasional sepanjang empat dekade berdedikasi di jagat perfilman Iran.

Sudah berakting di 70 karya film, Motamed-Arya juga telah kerap kali menjadi anggota penjurian di berbagai festival film internasional, dan sering pula diundang dalam kegiatan-kegiatan masterclass serta lokakarya perfilman berkeliling ke sejumlah negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *