5 Tahun RTV “Makin Cakep”: Tumpahkan Kepedulian untuk Kreatifitas Anak

FOKUSKINI – Siswa-siswa sekolah dasar harus ditampung sikap kreatifitas dan potensi bakatnya, dan Rajawali Televisi (RTV) menilai sangat perlu membuka wadah dengan menghampiri berbagai kegiatan ekstrakurikuler mereka, serta menghimpun mereka dalam segala pertunjukan siaran langsung RTV seperti pula akhir pekan lalu di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur terkait puncak acara hari ulang tahun RTV ke-5 Makin Cakep yang mementaskan konser drama musikal “Hey Tayo”.

“Guru-guru pembimbing di sekolah mereka, pastinya berharap semua murid-muridnya terekspos karena banyak aktivitas ekstrakurikuler sekolah namun tempat untuk performanya nggak ada. Kita lihat tadi (di panggung Hey Tayo) anak-anak bermain angklung ataupun menunjukkan kesigapan berpencak silat. Guru mereka sudah mati-matian melatih mereka. Jadi kami memberikan wadah tempat berekspresi mereka. Keseluruhan 1200 anak hadir (ikut merayakan pesta konser Hey Tayo sepanjang tiga jam dari mulai sore), dan menyaksikan konsep eksplorasi Hey Tayo secara maksimal,” ujar keterangan Direktur Utama RTV, Artine S Utomo.

“Sementara ini RTV kini tetap memilih kuatkan program siaran untuk anak. Ya, sekarang masih banyak menayangkan film-film animasi dengan ke depan nanti program-program in-house produksi sendiri berangsur mengisi jam-jam tayang di RTV,” dijanjikan Artine.

Marion Jola buka kemeriahan drama musikal “Hey Tayo” di pesta ulangtahun kelima RTV

Dibuka oleh penampilan penyanyi idola baru, Marion Jola yang melagukan original soundtrack Hey Tayo — dan berlanjut diantaranya pemunculan Nola “B3”, bersama kedua putrinya, Naura dan Neona; Enda “Ungu” dan putrinya, Zara Leola serta turut hadir grup band pop legendaris, Ada Band.

Mengomentari kehadiran eyang Titiek Puspa diluar rutinitas bulanannya di drama musikal Pesta Sahabat, Dirut RTV Artine berharap penyanyi 7 dekade yang sangat luar biasa ini bisa mampu terus menghidupkan suasana daya imajinatif anak, utamanya motivasi artistik mereka di panggung industri penyiaran televisi untuk anak dan keluarga pemirsa RTV.

Pentas ultah RTV ke-5 juga menyajikan bibit potensial temuan program musik Dubi Dubi Dam yang selama ini juga keluar studio menghibur berbagai kawasan pusat perbelanjaan. “Dubi Dubi Dam bersama Jane Calista, Onad dan Novi sejauh ini telah berkeliling dari mal ke mal dan menemukan talenta penyanyi anak di tiap mal dengan pemenang-pemenangnya dimunculkan di RTV, dan kini telah terbentuk menjadi Dubi5 terdiri dari Ayun, Sherina, Vanessa, Airin dan Kemilau,” jelas lanjut Artine.

Terkait hari jadi RTV di usia yang kini sudah 5 tahun “Makin Cakep”, kalangan pemirsa anak diharapkan pula bertambah riang dalam kesehariannya bersama tontonan animasi Kyuuranger (Sabtu-Kamis mulai jam 20.00 WIB), “Super Wings” Season 3 (Senin-Kamis jam 16.00 WIB), Go Go Dino (Senin-Jumat jam 09.00 WIB) dan Ultraman Ginga S (Senin-Jumat jam 03.30 WIB). (yay/joj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *