75 Tahun Indonesia Merdeka: DJ Stroo-Roy Jeconiah Rilis Ulang “Aku Garuda”

Fokuskini – DJ Stroo berkolaborasi dengan Roy Jeconiah melalui singel Aku Garuda. mempadukan dua genre musik yang berseberangan, menjadi sebuah lagu yang berenergi. Hadir dengan karakter EDM (Electronic Dance Music) yang tetap menampilkan nuansa vokal rock dari Roy Jeconiah yang powerful. Pada penggarapan singel ini, ada bantuan oleh Andy Bayou saat proses take vocal.

Singel ini yang sempat menjadi soundtrack untuk kegiatan MXGP Motocross Grandprix of Indonesia 2017, kompetisi motocross berkelas internasional yang diadakan pada bulan Juni-Juli 2017 lalu.

Melalui pembicaraan singkat DJ Stroo dengan Roy Jeconiah, kemudian keduanya bersepakat untuk merilis ulang lagu Aku Garuda. Menurut Roy Jeconiah yang memiliki nama panggung Jecovox, lagu tersebut masih diminati dan banyak yang memainkan dengan versi serupa dan juga aransemen berbeda. “Lagu ini masih kuat, dan masih punya kesempatan untuk dirilis ulang. Apalagi hinga saat ini masih banyak yang menyukai. Pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 75, adalah momen yang pas buat merilis ulang lagu ini.” kata mantan vokalis band rock Boomerang ini, menjelaskan.

Walaupun awalnya hanya sebuah obrolan yang spontan, DJ Stroo dan Roy Jeconiah justru tambah serius untuk merilis kembali lagu ini. Aku Garuda kinitidak hanya dirilis ulang, tapi tampil new-mix, dengan melibatkan beberapa musisi tambahan, agar lagunya tampak lebih lebar dan fresh. Tanpa menghilangkan karakter atau aransemen utama lagu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *