Arsenal, Unai Emery, Pemain Mumpuni

FOKUSKINISudut penting peran coach Unai Emery jadi sumbu amunisi menarik lantaran kini sebagai manajer Arsenal, pria warga negara Spanyol kelahiran 3 November 1971 ini kembali ditantang meraih piala Liga Eropa untuk keempat kali, namun dengan catatan tiga kali memenangkan adalah buat Sevilla bukan buat The Gunners (2014, 2015, 2016).

Realitas menariknya pula bahwa tanpa bos Unai, Sevilla belum lagi pernah mengulang gemilang lagi, dan malah di musim ini tiada disangka klub sepakbola penghuni La Liga Spanyol berjuluk Sevillistas tumbang di perdelapan final digasak Slavia Praha lewat drama perpanjangan waktu.

Sebagai lawan di perempat final, Napoli melalui bintangnya, Dries Mertens selain menyinggung kapabilitas Unai yang kini berada dibalik kekuatan Arsenal, juga memuji fungsi kedudukan pemain-pemain matang penuh pengalaman di Meriam London seperti Sokratis, Lichtsteiner, Ozil, Monreal, dan juga sang kapten Koscielny.

Laga leg pertama Arsenal versus Napoli berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris pada 12 April mendatang mulai jam 02.00 WIB. Siaran langsung babak perempat final Liga Eropa untuk para pecinta tontonan sepakbola di Tanah Air dijadwalkan berlangsung di RCTI. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *