Aura Positif “Keluarga Cemara” (MNCTV), “Oshin” dan “Little House…” (TVRI)

FOKUSKINI – Tontonan serial drama televisi yang pada masa lalu jadi contoh menteladani keluarga, pastinya tiada mungkin tercampakkan begitu saja. Apalagi dimainkan oleh kalangan pemeran yang hingga kini sulit tergantikan.

Masih ingat dong, dan masyarakat milenial juga patut diingatkan betapa pentingnya makna tontonan edukatif semacam sinetron drama seri Keluarga Cemara dibintangi Adi Kurdi sebagai Abah, dan Novia Kolopaking sebagai Emak yang disiartayangkan kembali di MNCTV setiap Senin-Kamis mulai pukul 14.00 WIB.

Begitupun realitas kini yang coba diusik oleh TVRI melalui tontonan berkualitas supaya melek memahami film televisi masa lalu yang layak jadi referensi bekal hidup yang semakin dipenuhi cobaan duniawi.

Ya, TVRI yang kini dipimpin oleh legenda pembawa acara televisi, Helmy Yahya selaku Direktur Utama telah memutar kembali drama serial Jepang, Oshin yang berdata menakjubkan karena diidamkan sepanjang masa oleh masyarakat pemirsa sebanyak 68 negara, meski cuma berdasarkan kisah biografi fiksi seorang perempuan bijak dari bocahnya pada periode pemerintahan dinasti kekaisaran Meiji hingga masa tuanya di dekade usai kepiluan Perang Dunia Kedua.

Selain putar ulang Oshin setiap Sabtu mulai jam 19.00 WIB, TVRI juga mengulang memori drama seindah serial televisi keluarga Amerika, Little House on the Prairie setiap Sabtu dari mulai jam 20.00 WIB yang dibintangi oleh Michael Landon, Melissa Gilbert dan Karen Grassle. Berkisah tentang masalah kemanusiaan ditengah harmonisasi keluarga yang bertempat tinggal di kawasan pertanian Walnut Grove, Minnesota di dekade tahun 1870-1880. (jos/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *