Berbagi Cerita, Messi hingga Cantona Gabung di Otro

FOKUSKINI – Kalangan pemain sepakbola tenar dunia resmi mengeluarkan platform Otro, guna berbagi cerita dengan para penggemar mereka secara langsung dan tanpa filter. Otro dikemas dengan menampilkan konten eksklusif dan orisinal dari semua pemain sepakbola ternama, untuk menunjukkan sisi lain dari kehidupan mereka di luar lapangan.

Otro dicetuskan oleh para pemain sepakbola terhebat, mulai diluncurkan di segala pelosok dunia termasuk Indonesia hari Senin (3/12/2018). Semua orang yang bergabung dengan Otro bisa menikmati konten terbaru dan eksklusif setiap hari, termasuk berbagai film dan wawancara, sesi tanya-jawab langsung, dan beragam tantangan yang diberikan oleh para pemain sepakbola ternama untuk memberi kesempatan kepada para penggemarnya memenangkan hadiah-hadiah yang sangat menarik, termasuk kesempatan melakukan sesi meet & greet.

Pesepakbola internasional yang telah bergabung dengan Otro antara lain Lionel Messi, Neymar Jr, David Beckham, Zinedine Zidane, James Rodriguez, Luis Suarez, Isco, Romelu Lukaku, Jerome Boateng, Paulo Dybala, Gabriel Jesus, Lieke Martens, Benjamin Mendy, Dele Alli, David Luiz, Toni Duggan, dan Eric Cantona serta lebih banyak lagi pemain kelas dunia yang berencana siap bergabung di masa mendatang. Bersama-sama mereka mewakili 10 negara sepakbola yang berbeda, dan secara keseluruhan memiliki followers mendekati satu miliar di media sosial.

Tersedia dalam delapan bahasa meliputi Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Turki, Italia, dan Indonesia. Otro menyediakan akses yang belum ada sebelumnya dan pandangan autentik dari para pemain sepakbola kelas dunia, yang tidak bisa didapatkan di platform lain. Otro memungkinkan para bintang sepakbola masa kini untuk terhubung dengan semua penggemar mereka, menceritakan kisah pribadi melalui konten-konten singkat maupun panjang, sesi wawancara dan film dokumenter yang menceritakan kehidupan mereka di luar lapangan.

Terkait peluncuran platform baru ini, Jeremy Dale selaku CEO Otro dalam keterangannya mengatakan, “Para penggemar sepak bola di seluruh dunia menginginkan hubungan yang lebih dekat dengan pemain idola mereka, dan inilah peran dari Otro. Jajaran pemain yang telah bergabung bahkan melampaui perkiraan saya, dan saya yakin para penggemar akan sangat suka melihat mereka bersama-sama membentuk sebuah klub dimana mereka dapat berbagi cerita. Kami merancang Otro secara khusus untuk menjadi sebuah komunitas, dimana para penggemar dan pemain dapat terlibat secara langsung. Para pemain sepakbola tersebut merupakan bagian dari jajaran pendiri Otro, dan sekarang mereka mengundang para penggemar untuk bergabung.”

Indonesia, dengan lebih dari 267 juta penduduk adalah pasar utama untuk peluncuran global Otro, dimana sepakbola merupakan olahraga paling populer di negara ini. Menurut survei Nielsen Sport pada tahun 2017, setidaknya 77 persen dari populasi memiliki minat yang tinggi terhadap sepak bola.

Ini menempatkan Indonesia sebagai negara penggemar sepakbola kedua, sementara Nigeria di urutan pertama dan Thailand di urutan ketiga. Tidak hanya untuk liga nasional, para penggemar sepakbola di seluruh Indonesia dikenal memiliki komunitas besar untuk mendukung skuad dan pemain Premier League Inggris, La Liga Spanyol hingga Serie A Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *