Ditengah Pandemi Korona, DJ Stroo Rampungkan Singel Terbaru

Fokuskini – Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), DJ Stroo berhasil merampungkan singel terbaru bertajuk “This Feeling”. Lagu berkarakter Pop-Dance yang terasa lebih ringan jika dibandingkan singel terdahulu. Kali ini, DJ Stroo menggaet (featuring) pendatang baru asal Jakarta, Tasya Crestada. Lagu ini sebenarnya sudah ditulis dan mulai digarap pada pertengahan tahun 2019.

Melalui sosial media, DJ Stroo dipertemukan dengan Tasya Crestada yang kemudian bersepakat untuk bekerjasama dalam lagu This Feeling. Keduanya melakukan proses workshop pada periode November 2019 hingga Januari 2020. Kemudian pada pertengahan Februari 2020 melakukan take vocal.

Dimana beberapa saat setelah melakukan take vocal masa PSBB di berlakukan di Jakarta. Total selama masa pandemi Covid-19, DJ Stroo dan Tasya Crestada tidak bisa melakukan pertemuan, dan hanya bisa berkomunikasi lewat telepon atau sosmed.

Selama proses pembuatan singel ini, DJ Stroo dan Tasya melakukan anjuran social distancing, dengan tidak bertatap muka sampai PSBB sudah mulai dilonggarkan. Bahkan proses pemotretan dilakukan di rumah masing-masing, tanpa harus melakukan pemotretan secara bersama.

Bukan berarti proses berkarya tidak bisa berlanjut. Di masa inilah DJ Stroo memperbaharui dan menyelesaikan aransemen lagu This Feeling. DJ yang juga jurnalis ini mengungkapkan, justru merebaknya virus Korona bisa membuatnya lebih fokus untuk merampungkan lagu ini, lantaran tidak bisa melakukan banyak aktifitas di luar rumah. Lagu sudah final pada pada akhir Maret 2020. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan, lagu ini baru dirilis di media streaming pada Juni lalu.

Tasya Crestada sebenarnya bukan benar-benar baru di industri entertainment tanah air. Gadis kelahiran 16 Januari 1999 ini juga pernah menjadi artis cilik, dan telah terlibat di hampir 40 judul sinetron seperti Mereka Ada Dimana-mana, Sinema Hidayah dan banyak lagi.

“This Feeling” bercerita tentang perasaan seseorang yang tanpa di sadari merasa terlalu nyaman dengan sahabatnya. Tentu saja di lagu ini, DJ Stroo tetap menampilkan karakter Electronic Dance Music (EDM), akan tetapi dikemas dengan sentuhan pop yang ringan. Lebih banyak menampilkan sound dari instrumen analog saat proses penggarapan lagu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *