Eng Hian Yakin Greysia/Apriyani Berpeluang Pertahankan Jawara “Thailand Terbuka”

Fokuskini – Ditengah sengitnya persaingan ganda putri jelang berlangsungnya olimpiade di Tokyo tahun depan, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap berpeluang untuk mempertahankan gelar jawara di Thailand Open 2019. Sang pelatih, Eng Hian menegaskan keyakinan tersebut kepada Badmintonindonesia.org.

Greysia/Apriyani adalah peraih gelar jawara Thailand Open 2018, setelah di final mengalahkan kekuatan ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dalam dua set langsung, 21-13, 21-10.

“Peluang selalu terbuka, yang harus selalu dijaga sama Greysia/Apriyani itu adalah bagaimana persiapan mereka saat mau masuk lapangan,” ungkap Eng Hian.

Dua pekan lalu secara berurutan di Blibli Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, langkah Greysia/Apriyani dihentikan ganda putri Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

“Di Jepang kemarin, kondisinya Greysia tidak seratus persen. Dengan kondisi badan yang tidak fresh dan tidak fit, maka tidak bisa tampil maksimal. Tapi mereka sudah berusaha. Mudah-mudahan di turnamen ini mereka bisa tampil lebih baik lagi,” harap Eng Hian.

Greysia/Apriyani menjalani laga babak pertama di Thailand Open 2019 pada hari Rabu (31/7/2019, dan dijadwalkan berhadapan dengan junior mereka, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang berhasil melaju ke babak utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *