FC Barcelona Masih Jadi Magnetnya Pesepakbola Masa Depan

FOKUSKINI – Ditengah dugaan segala kemungkinan baik ataupun buruk yang bakal terjadi pada FC Barcelona di kompetisi sepakbola liga utama Spanyol, La Liga musim ini. Justru kabar menguntungkan kembali bertiup ke arah peraih puncak klasemen sementara ini, oleh karena reputasi Barca masih tetap jadi daya tarik sebagian bintang masa depan sepakbola buat bisa tumbuh bersinar disana seperti karier Lionel Messi.

Bukan hanya dua tunas muda Ajax (Belanda) yakni Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, karena midfielder Prancis usia 23 tahun, Adrien Rabiot kemungkinan kecil rela meninggalkan Paris Saint-Germain kalau bukan berdestinasi ke Barcelona.

Rabiot bakal habis masa kontrak di PSG pada pengujung musim laga 2018-19, dan menjadi target incaran kubu dua pesaing puncak liga utama Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester City yang telah menyiapkan transfer dana bertingkat penawaran tinggi.

Di kolom sepakbolanya beberapa waktu lalu, Mundo Deportivo (Spanyol) menyatakan keputusan Rabiot yang penuh minat menandatangani kontrak kepindahannya dan berkostum Blaugrana, serta menampik keputusan buat kembali ke Manchester, meski diketahui Rabiot pernah berprogram pelatihan jangka pendek di akademi sepakbola Manchester City saat semasih usia 14 tahun.

Adapun midfielder Frenkie de Jong (21) yang kini bahkan jadi target incaran Barcelona secepatnya pada akhir musim panas ini barengan Matthijs de Ligt, ternyata juga didambakan kehadirannya di kubu “Los Blancos” Real Madrid dengan kesepakatan tawaran harga senilai 70 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *