Film Komedi Iran, “A Hairy Tale” Menang di Festival Film Warsawa

Fokuskini – “A Hairy Tale”, film bergenre dark comedy atau juga dikenal oleh masyarakat Iran melalui tajuk “The Clown” yang disutradarai Homayun Ghanizadeh, akhir pekan ini menerima penghargaan Special Jury Award dalam penyelenggaraan ke-35, Festival Film Warsawa.

“A Hairy Tale” mengisahkan humor kontroversial ihwal tiga pria pemangkas rambut yakni Danesh, Khan dan Shapur yang ketiganya saling berbeda tabiat kebiasaan, pemahaman, mimpi hingga pandangan politik.

Drama kehidupan mereka mulai terasa berat saat di dekat lokasi kios cukur mereka ditemukan mayat perempuan dengan kepala dibotaki.

Sebanyak lebih dari 14 film dari berbagai negara turut dinilai untuk berbagai kategori oleh komposisi juri antara lain aktris Polandia, Malgorzata Bela-Pawlikowska; produser dan sutradara Rumania, Oana Giurgiu; sutradara Slovenia, Hanna Slak; sutradara Albania, Bujar Alimani dan sutradara Polandia, Michal Leszczylowski.

Karya film asal Georgia, “Shindisi” memenangi Grand Prize dan sutradaranya, Dito Tsintsadze memperoleh hadiah anugerah untuk Sutradara Terbaik.

“Overseas”, film produksi kerjasama Belgia dan Prancis karya Sung-A Yoon, memenangi penghargaan Film Dokumenter Terbaik, sementara itu “Sororelle” lewat penyutradaraan Frederic Even dan Louise Mercadier (Prancis) mendapatkan Grand Prize dalam kategori kompetisi film pendek. (yay/sumber: tehrantimes)

foto: Aktris Iran, Hedyeh Tehrani yang ikut berperan di film komedi karya Homayun Ghanizadeh, “A Hairy Tale”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *