Gala Siswa Indonesia: Program Konkret Dukung Instruksi Presiden

Fokuskini – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Supriano dalam keterangannya mengatakan, pelaksanaan GSI merupakan salah satu program konkret yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mendukung Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Wakil Ketua Umum I Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi KONI, memberikan apresiasi kepada Kemendikbud yang telah mencetuskan penyelenggaraan GSI, sembari berharap Kemendikbud dapat melebarkan sayap ke cabang olahraga lainnya seperti atletik dan renang.

“Kami sangat berharap, program kaderisasi atlet dapat melebar ke cabang lainnya khususnya atletik dan renang. Sukses terus penyelenggaraan gala siswa!” tuturnya.

Pengundian pembagian kelompok (drawing) GSI tingkat nasional tahun 2019 menghasilkan 8 kelompok provinsi.

Grup A terdiri dari Provinsi Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau; Grup B: Provinsi Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tenggara; Grup C: Provinsi DI Yogyakarta, Aceh, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur; Grup D: Provinsi Jambi, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Grup E: Provinsi Jawa Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, dan Maluku; Grup F: Provinsi Banten, Papua Barat, Lampung, dan Sulawesi Tengah; Grup G: Provinsi DKI Jakarta, Bengkulu, Papua, dan Sumatera Selatan, dan; Grup H: Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *