Harry Maguire Kandidat Utama Pengganti Vincent Kompany

FOKUSKINI – Harry Maguire dinilai cocok untuk mengisi sudut kekosongan lini pertahanan Manchester City, bila nanti sang kapten Vincent Kompany telah hilang dari daftar skuad asuhan Pep Guardiola di musim 2019-20.

Apalagi, Maguire sudah teruji peran saling dukung mendukung dengan John Stones saat World Cup lalu di Rusia yang ikut menaikkan gengsi tim nasional Inggris menembus babak semifinal.

Kompany sendiri di kompetisi liga utana Inggris, Premier League musim lalu makin tersingkir karena nyaris rutin dihajar cedera, serta mulai lamban meladeni gempuran sehingga belakangan kerap jadi penghuni bangku cadangan.

Meski bukan berarti Pep lantas meremehkan pria Belgia ini dan bahkan ketika dirinya sudah menemukan paduan duo pemuda bek tengah sesolid John Stones dan Aymeric Laporte, toh tetap saja Guardiola memilih memainkan Kompany sebagai kunci strategi kemenangan jika dia dalam kondisi stamina terbaik.

Santer tersiar kabar, Leicester City siap melepas Harry Maguire di awal musim nanti, dan Manchester Biru paling berpotensi untuk mendapatkan bek usia 27 tahun yang punya jasa besar saat Leicester membikin kejutan menjuarai Premier League di tahun 2016.

Maguire sudah terbukti kontribusi besarnya menguatkan area pertahanan, dan mendadak bisa muncul di depan buat menambah bantuan gol ataupun meminimalisasi Lecester dari bencana kekalahan. Tinggal bagaimana menyelaraskan karakter bermainnya dengan pola taktik yang dikehendaki Pep. (jos/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *