IBL Picu Harapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023

Fokuskini – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi atas terselenggaraanya Indonesian Basketball League (IBL). Kompetisi liga bolabasket ini berlangsung di GOR Sahabat, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, mulai Jumat (10/1/2020), dan menurut Menpora sangat baik untuk memajukan olahraga bolabasket di tanah air. Mengingat, bolabasket merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat setelah sepakbola.

Kompetisi bolabaske bergengsi di tanah air ini diharapkannya, bisa menjadi salah satu awal untuk persiapan tuan rumah piala dunia bolabasket 2023 mendatang.

“Kami terus mendukung upaya untuk memajukan basket di Indonesia. Apa yang dilakukan hari ini adalah suatu persiapan. Kami mendukung Perbasi dan IBL, karena kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan bola basket FIBA World Cup 2023,” kata Menpora menambah keterangannya.

Dijelaskan Menpora, Indonesian Basketball League juga menjadi bagian dari sasaran untuk persiapan tim nasional Indonesia. Ini bisa dimanfaatkan untuk terus mengasah kemampuan dan mental bertanding. Menpora berharap, masyarakat Indonesia bisa terus mendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *