“Indonesian Idol X” Setiap Senin di RCTI: Lanjutkan Dukungan Kalian

Fokuskini – Pentas spektakuler Indonesian Idol X pada pekan awal pelaksanaannya sudah mulai memangsa ketidakberuntungannya Della yang terpaksa menghadapi ketentuan eliminasi lantaran cuma memperoleh voting terendah.

14 kontestan lainnya silakan ditunggu aksi daya tarik mereka di RCTI lewat nyanyian-nyanyian bermacam era industri pop yang menghibur. Senin nanti (25/11/2019) mulai jam 21.00 WIB bisa disaksikan tayangan langsung perform ciamik siapa lagi yang tidak terduga bahkan oleh deretan juri Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Maia, Judika dan Anang Hermansyah.

Dendang lagu-lagu yang dinyanyikan juga bukan main menggiring penonton ikut penasaran membandingkannya dengan musisi penyanyi yang pertama kali melagukannya.

Ola, misalnya, penyanyi keturunan asli Flores yang gede di Mojokerto, Jawa Timur yang kedengaran selalu hadirkan lagu-lagu berbeban namun kemarin malam bersenandung lagu tertib yang bikin baper yakni Cinta Begini punyanya kuartet vokal dari dekade tahun 2000-an, Tangga.

Untuk itu, BCL langsung menancapkan komentar yang menyebut Ola menyajikan warna suara yang baru. “Enak, tapi rapi banget ya,” sambung BCL. Dengan dilanjutkan komentar Ari Lasso yang memuji, “Ini penampilan (Ola) yang paling menyentuh.”

Begitupun soal penampilan Ziva yang tumben, tetapi berhasil membuktikan keindahan warna vokalnya meski bernyanyi syair berbahasa Indonesia, “Berharap Tak Berpisah” karena mampu menyaingi “penyanyi aslinya” Reza Artamevia , sanjung Maia. “Akurasi nadanya tepat dimana-mana,” begitu pujian lain dari Judika.

Di bagian selanjutnya, juri Anang yang doyan mengkritisi namun kemarin malam serasa takjub pada perform Nuca berkat lagu “Sayap Pelindungmu” (TheOvertunes) yang dinilainya mampu menyampaikan cerita muatan lagu dengan baik. Meski Maia berharap lain kali Nuca supaya lebih berani berbeda dalam menyanyikan cover version.

Sanjungan juri Judika kemarin malam juga menyasar pada Novia Bachmid yang bawa sentakan kejutan spesial saat menyanyikan lagu rock jadul, “Black Dog” (Led Zeppelin) yang padahal konon sulit seperti diungkapkan pula oleh Anang, dan dikenangnya sebagai lagu wajib pada kontes-kontes band rock di tempo lalu.

Tiara Anugerah lewat komposisi lagu “Lily” milik DJ Alan Walker tidak luput dari pujian Judika yang sudah dibayangkannya bisa menembus 5 Besar, dan kemarin malam menjelma jadi macan panggung dan terus menerus menunjukkan peningkatan performa, kuat mental, dan konsisten.

Ayo jangan lupa lanjutkan support ya, demi menyemangati empatbelas kontestan yang masih mengejar serta mempertahankan asa di babak spektakuler Indonesian Idol X yakni Samuel Cipta, Mahalini, Ainun Insani, Richard Simanjuntak, Mirabeth, Keisya, Ziva, Novia Bachmid, Agseisa, Olivia Pardede, Nuca, Tiara Anugerah, Lyodra dan Ola. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *