Isco Ataukah Thiago Alcantara yang Jadi Ganti David Silva?

FOKUSKINI – Siapa saja yang diharapkan oleh Pep Guardiola buat menjadi pengganti David Silva di Manchester City? Bukan kebetulan, jika kedua-duanya adalah sesama warga negara Spanyol, meski yang diutamakan bos Guardiola mungkin adalah Isco.

Playmaker Real Madrid usia 27 tahun itu memang kebetulan masuk daftar pemain yang bakal diikutkan bursa penawaran jendela transfer jelang kompetisi La Liga 2019-20 resmi berjalan. Artinya ada kesempatan besar buat memboyong kepindahan Isco secepatnya ke Etihad.

Isco kini berada diluar pilihan bos Zinedine Zidane yang berencana mengembalikan reputasi Los Blancos membangun Los Galacticos Jilid III, dengan kembali menghimpun pemain-pemain terbaik dunia berkumpul di Santiago Bernabéu.

Sebagai kreator lapangan tengah dengan kematangan teknik serta taktik bermain yang kodrati, Isco biasa bermain dengan posisi berpindah sesuai kebutuhan mengatur dari tengah lewat umpan-umpan dan visinya yang tajam melapisi serangan, sehingga ada kecocokan peran krusial sebanding kompatriot David Silva yang membawa Man City meraih treble trofi domestik musim lalu dibawah kepelatihan Guardiola.

Silva yang umurnya kini sudah 33 tahun, bergabung Manchester City dari Valencia pada 2010. Ambil bagian dalam skuad City meraih gelar empat kali menjuarai liga utama Inggris, Premier League; dua trofi FA Cup dan Piala Liga Inggris sebanyak empat kali. Sementara itu bersama tim nasional Spanyol, Silva memenangi Piala Dunia FIFA pada 2010 dan Piala Euro pada 2008 dan 2012.

Pep tiada lain juga berharap Thiago Alcantara (28 tahun) disamping Isco yang mungkin saja menggantikan Silva. Midfielder terampil ini bisa menambah bantuan serangan dan apalagi pernah ditangani Pep langsung saat dirinya melatih Barcelona dan Bayern Munich. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *