Iwa K dan Mario Z: 2 Rapper Beda Usia Nyanyikan Pesan Positif

FOKUSKINISebagai pendatang baru di jagat label industri rekaman, Manna Records memanfaatkan celah kolaborasi dengan rapper legendaris Indonesia, Iwa K lewat rilis singel bergenre hip hop yang bertajuk “Beda”.

Proyek kolaborasi musik ini lahir dari idealisme setiap pihak yang terlibat untuk menghasilkan lagu pembawa pesan positif bagi masyarakat Indonesia.

Bona Palma selaku salah seorang perintis Manna Records, mengatakan bahwa kecintaan terhadap Bumi Pertiwi Indonesia adalah motivasi terbesar dari minat awalnya menciptakan lagu “Beda”. Fondasi utama bangsa, Pancasila dengan slogan Bhinnneka Tunggal Ika adalah insipirasi utama lagu “Beda”. 17 ribu lebih pulau dengan beragam suku, ras, bahasa, dan agama, inilah Nusantara yang sesungguhnya.

Bekerjasama dengan Iwa K merupakan mimpi sedari muda para pendiri Manna Records. “Lagu ini kami harap bisa menjadi pemecah kebisingan yang ada sekarang mengenai perbedaan. Dapat menjadi suara persahabatan, suara perdamaian, suara cinta, suara yang mengingatkan lagi bahwa kita semua satu saudara di bawah (bendera) merah putih. Bahwa perbedaan dan kemajemukan adalah bagian dari jatidiri kita sebagai orang Indonesia,” imbuh Bona.

“Bermula dari angan-angan saat sketsa lagu Beda mulai terbentuk, kami merasa memerlukan sosok yang tepat untuk mengangkat spirit lagu ini. Pucuk dicinta ulam tiba, saat Iwa K mendengar demo sketsanya dia langsung suka. Sebuah kebanggaan bisa bekerja dengan seorang musisi sekaliber beliau,” sambungnya.

Iwa K juga mengaku bersukacita diajak berkolaborasi serupa ini. “Saya mencoba bertutur tentang pentingnya bersikap yang didasari oleh cinta, yang juga membawa jatidiri Nusantara untuk memanusiakan manusia dalam menjalani keberagaman. Saya pribadi merasakan bahwa keberagaman adalah harta luar biasa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Manna Records memilih rapper muda Mario Z untuk dipasangkan dengan Iwa K guna menghasilkan format karya berbeda generasi, berbeda style, tetapi dengan kualitas dan kemampuan duo rapper yang hebat.

“Kami yakin Mario Z adalah the next big thing di dunia musik rap Indonesia,” sanjung Bona. Mario Zwinkle juga merasakan kebanggaan tersendiri bisa berkolaborasi dengan Manna Records, dan Iwa K yang merupakan idolanya. Namun tentu saja ada beberapa tantangan yang dia hadapi dalam proses pembuatan lagu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *