Jelang Finlandia Vs Italia, Jorginho Habis-habisan Puji Pukki

Fokuskini – Babak kualifikasi Euro 2020 terus bergulir semakin menarik, dan Senin dini hari WIB nanti (9/9/2019) yang paling ditunggu adalah laga Swedia versus Norwegia apalagi pertemuan pertama kedua timnas penghuni Grup F itu berlangsung alot dengan hasil imbang 3-3 pada Maret lalu. Maka penggila laga bolakaki dimana-mana diyakini bakal berhimpun untuk menonton sesama negeri Skandinavia ini mengedukasi spirit kemenangan.

Namun ternyata di waktu yang sama berlangsung laga bentrok Finlandia lawan Italia di Grup J. Terbilang penting, karena dua timnas yang paling bersaing yaitu Si Biru Langit (Italia) kini bercokol di permukaan dengan mengantongi 15 poin, sementara timnas Huuhkajat (Finlandia) berada setingkat dibawah dengan 12 poin.

Lagipula Jorginho, gelandang serang Italia yang juga kini jadi pemain andalan Chelsea FC, punya catatan penting tentang striker berbahaya Finlandia, Teemu Pukki yang jadi bagian skuad inti klub promosi Norwich City di liga primer Inggris, Premier League.

Mantan pemain Napoli itu memiliki kesan khusus pada Pukki sebagai sosok paling penting meski tentu tidak pandang remeh pada skuad Finlandia yang mengandalkan soliditas tim.

Teristimewa mengomentari Pukki, pria Brasil ini memuji striker Norwich tersebut bukan hanya punya kecepatan tinggi saat kuasai bola karena musim lalu bawa bukti 29 gol di kompetisi kasta kedua Championship serta menaikkan pamor The Canaries kembali ke arena Premier League.

Pukki kini sudah membuahkan 5 gol di masa masih pekan ke-4 kompetisi Premier League diantaranya lewat hat-trick ketika menggelincirkan Newcastle United 3-1, dan dua gol lainnya saat berlaga lawan Liverpool dan Chelsea.

Pujian Jorginho atas Pukki mungkin memang tidak berlebihan, utamanya soal Pukki yang disebut sebagai striker yang komplet sesuai dengan kebutuhan tim, sangat cerdas mencari posisi, pejuang sejati dalam penguasaan bola dan ketika menekan lawan serta perannya mensuplai peluang dengan tidak lelahnya untuk selalu bergerak. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *