John Terry Masih Dinilai sebagai Defender Terbaik di Premier League

Fokuskini – John Terry, bek tengah tertangguh yang pernah dimiliki klub liga utama inggris, Chelsea serta kini jadi asisten pelatih Aston Villa, dinilai layak menduduki rangking kesatu legendaris defender di arena Premier League, dengan posisi kedua ditempati Rio Ferdinand, serta Sol Campbell menjadi yang ketiga selaku pemain poros tengah pertahanan.

John Terry yang tergolong defender setia sepanjang 1998 hingga 2017 bersama Chelsea, dan membantu klub ibukota Inggris itu saat untuk pertama kali meraih piala Liga Champions Eropa (2011/12), serta berjasa sebanyak lima kali menjuarai Premier League dan juga piala FA, untuk kemudian terbuang dan sekira cuma setahun bermain membela skuad Aston Villa (2017=2018) sampai memilih pensiun dan diangkat menjadi asistennya Dean Smith.

Adapun sebagai tokoh pertahanan Manchester United, Rio Fedinand ikut berjasa atas keberhasilan Setan Merah saat enam kali meraih trofi Premier League, serta piala Liga Champions dan FIFA Club World Cup pada tahun 2008.

Sementara itu Sol Campbell mengalami karier cemerlang pada 1992-2009 dengan tiga klub berbeda yaitu Tottenham Hotspur, Arsenal dan Portsmouth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *