Karya Sineas Iran Ambil Bagian di “Asiatica Film Festival 2019”

Fokuskini – Dua karya film Iran yakni genre drama “Castle of Dreams” disutradarai Reza Mirkarimi, dan komedi “Sly” arahan sineas Kamal Tabrizi jadi bagian keikutsertaan pada pemyelenggaraan keduapuluhkali, Asiatica Film Festival yang masih berlangsung di Roma, Italia hingga Kamis (10/10/2019).

“Castle of Dreams” bercerita kisah sedih dua bocah yang ditinggal mati ibu mereka serta ditelantarkan oleh ayah yang bertahun-tahun meninggalkan rumah, namun kembali tanpa niat mengurus ataupun bertanggung jawab atas nasib kedua anaknya itu.

Berbeda dengan rekannya, sutradara Kamal Tabrizi mengantarkan kisah komedi tentang tokoh sentral Qodrat Samadi, yang berjuang dengan berbagai cara untuk menjadi anggota parlemen. Penuh dengan nafsu kekuasaan serta niat jahat, sampai usaha kerasnya buat bernegosiasi dengan banyak parpol dan politisi pendukung.

Selain itu film hasil produksi kerjasama Afganistan dan Iran bertajuk “Rona, Azim’s Mother”, karya sutradara dua bersaudara asal Afganistan Jamshid dan Navid Mahmudi diikutsertakan pula bersaing di Asiatica Film Festival ini.

Dibintangi dua aktor Iran, Mohsen Tanabandeh dan Mojtaba Pirzadeh — fokus kisah karya film kolaborasi dua negara tersebut adalah tentang pengungsi Afgan bernama Azim, yang bekerja sebagai janitor di ibukota Iran, Teheran yang berdaya upaya menyelundupkan ibu dan saudara lelakinya ke Jerman sebagai imigran ilegal. (sumber: TehranTimes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *