Kini Greysia/Apriyani Fokuskan Diri untuk World Championships 2019

Fokuskini – “Ada perubahan pola permainan yang tidak mereka sadari, bisa jadi dikarenakan sudah terlalu yakin menang,” diterangkan Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, mengomentari kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di laga perempat final Thailand Open 2019 melawan Chang Ye Na/Kim Hye Rin dari Korea Selatan dengan skor akhir 21-9, 21-23 dan 19-21.

“Pada saat poin lawan mendekat, mereka jadi bingung, tidak bisa mengembalikan pola permainan dan feeling pengontrolan pukulannya. Akibatnya semua otot jadi tegang dan jadi takut salah, dan akhirnya ya malah membuat banyak kesalahan-kesalahan sendiri,” jelas Eng Hian diberitakan situs portal resmi PBSI, badmintonindonesia.

“Waktu saya lihat pola mereka berubah dan kehilangan satu poin, langsung saya ingatkan lagi untuk main dengan pola seperti di awal,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani belum berhasil memenuhi harapan untuk mempertahankan gelar jawara yang mereka raih pada tahun lalu.

Setelah mengikuti Thailand Open 2019, Greysia/Apriyani punya waktu kurang lebih dua minggu untuk mempersiapkan diri jelang World Championships 2019 yang akan berlangsung pada 19-25 Agustus nanti di Basel, Swiss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *