Mauricio Pochettino Belum Habis Jadi Incaran

FOKUSKINI – Mauricio Pochettino, sang manajer berkebangsaan Argentina yang punya andil gede atas kemajuan Tottenham Hotspur, skuad penghuni liga utama Inggris, Premier League ternyata belum tuntas menjadi incaran klub-klub sepakbola legendaris Eropa.

Bisa dipahami, berkat Pochettino, Spurs terkesan dadakan untuk selalu bercokol di zona rivalitas kampiun-kampiun Eropa.

Kini, kabar santer dari AC Milan menandakan ada upaya menggoda mantan pemain bek tengah tim nasional Argentina dan Paris Saint-Germain ini dengan tawaran kontrak senilai 300 juta pounds supaya segera melatih Associazione Calcio Milan dari awal musim kompetisi Serie A Italia pada 2019-2020 nanti.

Mumpung sudah telanjur batal direkrut Manchester United yang kini sudah membuat kesepakatan permanen Ole Gunnar Solksjaer untuk tiga tahun ke depan. Demikian pun dengan Real Madrid yang malah memakai lagi jasa kelola Zinedine Zidane hingga Juni 2022.

Skuad utara London yang terbilang solid sejak kedatangan Pochettino punya jadwal laga strategis hari Rabu dini hari (10/4/2019) di stadion baru mereka guna meladeni “tetangga berisik” Manchester City dalam ujian berharga kenaikan level kedua klub sepakbola Inggris yang belum pernah “mengecup” piala Liga Champions Eropa.

Tetapi bukan kebetulan bila Pochettino seperti pula Pep Guardiola di “Manchester Biru” dan Juergen Klopp di Liverpool, secara kurang maupun lebih, membawa pamor sepakbola Inggris kembali diperhitungkan, dan sampai perempat final Liga Champions kini ketiga-tiganya bersama Man United masih terus bertahan,

Pada waktu bersamaan, hari Rabu dini hari pekan ini Liverpool menjamu Porto di stadion Anfield di giliran leg kesatu quarter final Liga Champions. Esoknya, Kamis (11/4/2019), giliran Man United jadi tuan rumah perlawanan intensitas FC Barcelona. (jos/joj/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *