Miss Indonesia 2019: Harus Unggul 80 Persen dari Mulai Tahapan Karantina

FOKUSKINI – Di tahun ke-15 penyelenggaraannya, kontes pemilihan Miss Indonesia 2019 bakal melalui penilaian khusus yang kini fokus sudah dimulai dari tahapan karantina dengan para peserta sebanyak-banyaknya harus mencapai target 80 persen demi buat pembuktian menguasai kriteria karakter utama beauty with a purpose, sebagai perempuan elegan dengan anugerah kecantikannya yang mesti cerdas supaya mampu memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi Nusantara diagendakan buat menjalani proses seleksi ketat dari mulai tahapan karantina, dan sudah berlangsung sampai 15 Februari mendatang. Selain memfokuskan mereka buat pembekalan diri, semuanya terus menerus diasah kemampuan berikut potensi kodrati bakatnya supaya tidak hanya bermodalkan cantik tetapi juga memenuhi kriteria MISS yaitu Manner, Impressive, Smart, dan Social.

Mereka dibekali dengan harus memenangi nilai public speaking, tatacara perilaku, bimbingan kelas kecantikan hingga pembentukan karakter diri dan modeling.

Dijelaskan lebih jauh oleh Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo bahwa sesi penting penyeleksian serta penjurian awal telah berlangsung pada masa karantina dalam kaitan Fast Track melalui kategori Beauty With a Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk dan Social Media.

Liliana Tanoesoedibjo, kiri depan, bersama Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dan
Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri (kanan)

Pada bagian keterangan tertulisnya, Liliana menegaskan betapa pentingnya menghasilkan Miss Indonesia yang terpilih itu harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkannya dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia.

Puncak penyelenggaraan Miss Indonesia 2019 dijadwalkan pelaksanaannya pada Rabu malam 15 Februari nanti mulai jam 21,00 WIB, disiarkan langsung oleh RCTI dari MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat menghadirkan Miss World tahun lalu, Vanessa Ponce karena siapapun yang terpilih jadi Miss Indonesia 2019 akan mewakili negara di arena kontes Miss World 2019. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *