Nikita Vlasov Menang di “Russian Outdoor Film Festival” Tahun Ini

Fokuskini – Sutradara berusia 28 tahun, Nikita Vlasov memenangkan hadiah penghargaan utama senilai 21.000 euro atau lebih dari 326 juta rupiah untuk filmnya bertajuk Pod yang diikutsertakannya di Russian Outdoor Film Festival.

Russian Outdoor Film Festival sebagai forum apresiasi kebudayaan yang membuka peluang para sineas muda Rusia menyajikan talenta karya filmnya sendiri, dengan partisipasi pemilih jutaan masyarakat penonton yang jadi juri kompetennya.

Pada pelaksanaannya tahun ini, publik menyaring sampai sebanyak 85 film hingga memperoleh 10 yang dinilai layak dan jadi favorit masyarakat Rusia.

Mereka cukup menontonnya dan kemudian memilih karya sutradara terbaik lewat perangkat ponsel, tanpa tiket bioskop ataupun repot-repot pasang karpet merah.

Russian Outdoor Film Festival adalah non-profit bermodal seadanya dari himpunan donasi, dan bisa eksis juga berkat bantuan tenaga para relawan. Dengan peruntukan bagi sutradara pemula, bahkan Vlasov sang pemenang baru saja dua tahun lalu memulai kerjanya sebagai filmmaker. (sumber: euronews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *