Perayaan Imlek Nasional 2020: Persatukan Budaya Negeri Demi untuk Bangsa yang Maju

Fokuskini – Perayaan Imlek Nasional 2020 lewat tema Bersatu untuk Indonesia Maju siap dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten hari Kamis mendatang (30/1/2020). Dipastikan bakal hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Porsi peristiwa sosial kebudayaan yang mempersatukan bangsa menjadi tujuan mulia.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional tahun ini, Gandi Sulistiyanto menyebut sesuai sifat perayaan yang beragendakan secara nasional maka semua komponen bangsa, lintas pihak, profesi dan keimanan wajib memenuhi undangan, berkumpul dan berbagi bersama-sama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia yang diketuai David Herman Jaya — termasuk menyambut kesediaan hadirnya 29 raja nusantara dan pihak pengusaha UMKM serta para olahragawan berprestasi.

Guna mempertebal rasa kebangsaan dan bangga sebagai orang Indonesia, pihak kepanitiaan nantinya semua mengenakan kostum kedaerahan Nusantara dengan hiburan performa kebudayaan dari kaum disabilitas, kalangan santri dan anak warga rumah susun, menghapus sekat dikotomi yang dihadapi masyarakat Tionghoa meski sebagai etnis minoritas.

Namun, ditegaskannya, masyarakat etnis Tionghoa posisinya sudah diakui sejajar dengan warga etnis Nusantara lainnya, dan Imlek merupakan kejadian budaya pemersatu, hingga nantinya puluhan UMKM menghidangkan beragam kue tradisional serta menu masakan Tionghoa yang lazim dari tempo dulu selalu menjadi bagian perayaan Imlek di Tanah Air. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *