Pilih Musik Pop Saat Berkendara Pulang Mudik

FOKUSKINI – Untuk warga masyarakat yang memilih mudik bersama keluarga dengan berkendaraan mobil pribadi, dan hobi sambil menikmati alunan musik. Nah, ini ada studi terbaru yang menyebutkan musik heavy metal bisa menyebabkan Anda jadi pengemudi yang negatif alias gagal fokus, seperti dikutip dari NME.

Hasil analisa tersebut berdasarkan ujicoba sembari memperhatikan kebiasaan dari pengalaman sehari-hari para pengendara otomotif roda empat dalam perjalanannya menikmati berbagai genre musik.

Studi penelitian kemudian membandingkan empat lagu berbagai genre dari mulai singel “sic” andalan Slipknot, Taylor Swift (Shake It Off), Kendrick Lamar (HUMBLE) dan Johann Sebastian Bach (Goldberg Variations).

Pada ujungnya, terbuktikan musik seberat dan sangat ekstrem seperti Slipknot, serta efek ingar-bingarnya ternyata bisa membahayakan daya kontrol pengemudi. Beda hasilnya dengan ketika kita mengemudi sambil mendengarkan musik klasiknya Bach.

Sementara itu musik pop memberikan pengaruh terbaik untuk berkendara yang fokus dan kemampuan menguasai kemudi dengan sepenuhnya. Tapi belum diketahui kalau sembari mendengarkan musik dangdut. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *