RCTI Kembali Siarkan Langsung Momentum Kemuliaan AMI Awards

Fokuskini – Momentum penghargaan tertinggi bagi industri musik nasional, AMI Awards untuk ke-22 kali penyelenggaraannya telah semakin dekat untuk segera dilaksanakan. RCTI kini kembali menyiarkannya langsung bekerjasama dengan Yayasan Anugerah Musik Indonesia hari Rabu (27/11/2019) dari Studio RCTI Plus, mulai jam 21.00 WIB dengan mengusung tema Musik Bahasa Dunia.

General Manager Yayasan AMI, Satria Dharma menyebut pilihan subjek penyelenggaraan AMI Awards selalu berkehendak mengikuti situasi industri musik itu sendiri yang kini melompat dari sekadar tanpa batas lantaran segala digital platform apapun itu kian memudahkan orang menonton dan menyimak musik. Namun sekarang sudah lebih lagi tren kondisinya karena ketika musik dimainkan tidak lagi dibatasi dengan hanya menikmatinya di negeri si penyanyi ataupun pemusiknya sendiri tetapi langsung juga ke negara lain melalui online streaming secara mendunia.

Lagipula, tambahnya, menurut laporan yang diterima dari berbagai perusahaan label rekaman di dalam negeri bahwa kini bisnis layanan digital streaming sudah menjadi laba pendapatan penghasilan meski jangan dulu dibandingkan dengan keuntungan pelaku industri musik di era bisnis rekaman fisik, karena tren digital streaming tetap menyenangkan, dengan masyarakat pengguna yang bertambah terus menerus. Artinya penting, karena membantu mempertahankan nyawa industri musik dalam negeri juga.

Dini Putri sebagai Programming and Acquisition Director RCTI, meyakini pihaknya tetap dari tahun ke tahun penyelenggaraan AMI Awards walau siapa saja pemenangnya — selalu memberikan kualitas tontonan yang tidak bisa diduga-duga. Apalagi, sekarang dilaksanakannya di Studio RCTI Plus, dimana panggung pertunjukan level akbar sekawasan Asia ini pastinya bukan terbatas menciptakan tontonan program musik televisi namun membuka peluang pentas konser termegah disana.

“Komitmen untuk terus memberikan ruang apresiasi kepada insan musik Indonesia menjadi dasar bagi RCTI dan Yayasan Anugrah Musik Indonesia untuk selalu bersinergi memberikan kolaborasi yang maksimal di setiap perhelatan AMI Awards tiap tahunnya. Semoga AMI Awards ke-22 dapat terus memotivasi generasi muda, khususnya generasi milenial dalam melahirkan karya-karya musik yang berkualitas,” ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI, lewat keterangan tertulisnya.

Penyanyi genre dangdut, Iis Dahlia jadi bagian pentas penobatan AMI Awards 2019

Untuk tahun ini, AMI Awards menyediakan sebanyak 71 piala penghargaan, dan malam puncak pelaksanaan AMI Awards 2019 antara lain bakal dipenuhi panggung penampilan Andmesh, Fatin, Lesti, Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Tohpati, Tasya Rosmala, Indro Hardjodikoro, Dimas Pradipta, Sri Hanuraga, Sheryl Sheinafia, Judika, Andien, Marcel, Steven & Coconuts Treez, Raisa, Marion Jola, Bams, Brisia Jodie, Gleen Fredly, Titi DJ, Iis Dahlia, Yura Yunita, Gamaliel, Audrey, Cantika, Siti Badriah, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Priadi, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, dan Rahmania Astrini. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *