Rising Star Indonesia 2019 Mencapai “Super Eleven”

FOKUSKINI – Super Eleven Rising Star Indonesia 2019, sungguh disayangkan tidak sanggup ditembus oleh Yayang Caesar dan Siti Rosalia yang gagal total mengikuti langkah maju Jacqueline Caroline, R&D, Vadhlil Amaya, Elvan Saragih, Igan Andhika, Salwa Jasmine, Logonta, Angeline Victoria, Mirriam, Ayu Gurnita dan Salma Faradhila.

Dua-duanya itu (Yayang dan Siti) yang pekan lalu dalam tahapan final duel mampu mempertontonkan performa nyaris sempurna malah kini jadi merosot drastis.

Ataupun sungguh beda dengan stabilitas performa Jacqueline Caroline dengan presentase voting 86 persen, lewat lagu “Shallow” yang aslinya dinyanyikan Lady Gaga dan Bradley Cooper sebagai lagu original soundtrack film A Star Is Born yang juga jadi peraih anugerah Grammy tahun ini.

Judika selaku Expert RSI 2019, langsung menyebutkan Jacqueline sebagai yang terbaik karena alasan di kompetisi semua mesti punya persiapan matang dalam mengeksekusi teknik vokal secara berkualitas, sehingga dirinya (Judika) tiada mampu menolak tantangan host Robby Purba dan Sere buat ulang menyanyikan sedikit lagi saja kekuatan lagu “Shallow”.

Expert Yovie meski menilai Jacqueline bagus banget juga enggak, tetapi tetep menyebutkannya sebagai terbaik dengan akurasi vokal serta penjiwaan yang oke dan layak dijadikan calon juara.

Lagu country yang dibikin bernada Soul/R&B seperti itu seakan ingin kembali mengingatkan saat Whitney Houston menyanyikan “I Will Always Love You” (Dolly Parton) yang jadi makin melegenda.

Momen menghibur lainnya juga berhasil diukir Mirriam yang membawa catatan baru sekali ini ikutan kompetisi talent search, dan Senin tadi (4/3/2019) dia menghasilkan raihan voting 83 persen, Expert Rossa menyanjungnya, sudah banyak sekali melakukan perbedaan positif, dan berhasil menjungkirbalikkan suara para netizen yang masih meragukannya lantaran sempat lolos sejauh ini lewat bantuan wild card.

Adapun duo R&D yang mencapai presentase 81 persen, dipuji Yovie mampu membuat suasana tontonan jadi menarik, dan Expert Ariel “Noah” mengagumi potensi mereka bawain lagu secara grup serapi itu dengan aransemen bagus banget.

Judika pun terbawa pesonanya tersendiri karena mereka membawakan lagunya almarhum Gombloh, Di Radio yang melegenda melalui cara nyanyi yang simpel ataupun semacam seenaknya tapi dibikin jadi sesuatu versi baru oleh R&D dan jadi terasa hidup lagi. “Perubahan yang tetap bawa pesan (lagunya) nyampe,” lanjut sanjungan Judika.

Kontestan “Super Eleven” lainnya yakni Ayu Gurnita — yang siap ikut berkompetisi lagi hari Senin (11/3/2019) di RCTI mulai jam 21.30 WIB — dengan capaian voting 73 persen, disebutkan Rossa mampu menjangkau high note pada lagu bernotasi tinggi tetapi sayangnya terlalu meledak-ledak sehingga jadinya kurang asik. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *