Rutin Tayang Dua Kali Seminggu, Kini The Voice Indonesia Ada Dangdutnya

Fokuskini – Sebagai wadah program talent search yang selalu memberi warna baru pada industri musik Indonesia, The Voice Indonesia kini memperlebar dirinya dengan kontestan bergenre dangdut dan musik melayu serta pop tradisional.

Angela Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV, dalam bagian keterangannya menyebut TVI yang memiliki standar tinggi dalam kontes pencarian bakat bernyanyi di musim ini membuka kesempatan seluas-luasnya kepada segenap talenta untuk menyajikan warna musik lain.

“Tidak bisa dipungkiri genre dangdut melayu demikian banyak banget kalangan penggemarnya. Ini juga membuat TVI jadi berbeda dari The Voice di negara-negara lain. Tidak menutup kemungkinan mereka yang jadi juaranya di TVI musim ke-4,” komentar coach Titi DJ. “Apalagi, yang masuk kontes bukan menyanyi dangdut melayu asal-asalan,” imbuh coach Armand Maulana.

Lebih dari sekadar menampung talenta-talenta pedangdut, seperti dikatakan Programming & Acquisition Director Hary Martono bahwa pihak GTV juga secara serius mendatangi sumber wilayah talenta musik melayu dangdut dengan menggelar audisi di kawasan Riau, Karawang, Majalengka, Tasikmalaya serta juga kota-kota dan kabupaten lain di wilayah pesisir utara.

Sebagai coach pendatang baru, Isyana Sarasvati mengakui malah tertantang dengan pelebaran genre pilihan kontestan yang kini dilakukan The Voice Indonesia. Itu malah dianggapnya membuat segala yang didapatkannya di negeri lain yaitu edukasi sejarah musik yang membahas betapa luasnya genre musik di seluruh dunia, bisa dibagikan ke kontestan yang memilih gabung ke tim arahan coach Isyana. “Jadi bukan sekadar teknik bernyanyi, justru jadi banyak hal yang bisa tersampaikan,” ungkap Isyana.

TVI di musim ini jadi Indonesia banget, coach Vidi Aldiano ikut mengomentari, dan dinilai makin menarik karena dirinya bersama coach Nino “RAN” selama ini jelas bukan memproduksi karya bergenre pop saja.

Sengitnya adu derajat voice masing-masing kontestan dan drama kekocakan saling rebutan pamor para coach dalam upaya menggiring pilihan mereka ke dalam tim, tentu membikin kangen masyarakat pemirsa terhadap hadirnya The Voice Indonesia yang tayang langsung di GTV mulai pekan ini di hari Kamis dan Jumat (29-30/8/2019) pada pukul 20.00 WIB, dan juga bisa ditonton live streaming di aplikasi gratis RCTI Plus. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *