Sahar Tabar “Si Mirip Jolie” Kini Hadapi Dakwaan Penistaan

Fokuskini – Masih belum lupa dong dengan gadis Iran usia 19 tahun, Sahar Tabar yang sejak tahun lalu jadi tren viral di Instagram oleh sebab mengunggah sejumlah foto serta video wajahnya yang hasil rekayasa bedah plastik demi menyerupai Angelina Jolie, sang aktris humanis yang diidolakannya amat sangat.

Kabar terbarunya, mengutip Yahoo News UK, kini si selebgram harus menghadapi dakwaan penistaan dan menjalani penahanan sementara atas perintah pihak pengadilan di Teheran dengan tuduhan pelanggaran tradisi sosial budaya serta tindakannya yang memanipulasi.

Upaya memprovokasi anak muda untuk ikut-ikutan melakukan tindakan manipulasi serupa, juga jadi dakwaan tambahan yang kini harus dihadapi Tabar.

Melalui aplikasi akun Instragram, sudah dari tahun lalu ramai beredar wajah Tabar berpolesan kusam, dengan ekspresi bibir yang cemberut dan hidungnya yang meruncing.

Di gambar lainnya, Tabar mengenakan loose fit hijab dengan balutan putih menempel di hidung. Tempelan perban serupa yang biasa digunakan usai operasi hidung, dan kini jadi tren para remaja putri yang seringkali ditemui di keseharian pusat kota Teheran, ibukota Iran.

Perlakuan bedah kosmetik untuk upaya menjadi ramping seperti dilakukan Tabar juga tumbuh kian popular di negara Republik Islam tersebut. Bayangkan, sampai sekira puluhan ribu operasi bedah serupa kini berlangsung setiap tahunnya disana.

Apa yang dilakukan Tabar pada satu-satunya aplikasi sosmed terdepan yang belum dilarang di Iran itu, seperti diakuinya sendiri, hanyalah sekadar trik tata rias dan pemanfaatan teknologi Photoshop, dan ketika ia menyebarkannya di Instagram hanya bermaksud lucu-lucuan saja.

Ia menganggap bahwa sekira duapuluhan ribu follower yang sudah ikut mengomentari juga tahu bahwa itu bukan penampilan wajah aslinya. Anggaplah itu sekadar ekspresi seni cara Sahar Tabar sebagai orang muda. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *