Sarri Mau Bawa Serta Trippier Tinggalkan London

FOKUSKINI – Maurizio Sarri hampir dipastikan segera minggat meninggalkan Stamford Bridge, London meski baru saja membawa skuad Chelsea FC menjuarai Liga Europa mengalahkan Arsenal.

Sarri pergi lebih karena alasan sulit merangkul para suporter fanatik Chelsea yang berantipati pada gaya strategi kepelatihan si perokok berat itu. Utamanya ketika dipermalukan 0-6 oleh Manchester City serta 0-4 digebuk Bournemouth di kompetisi liga sepakbola utama Inggris, Premier League musim lalu.

Daily Star mengabarkan, malah pelatih kelahiran Napoli, Italia ini sudah bersiap membawa bek kanan Tottenham Hotspur, Kieran Trippier — yang juga jadi bagian performer memikat saat tim nasional Inggris mengarungi semifinal Piala Dunia tahun lalu di Rusia — bila nanti Sarri memperoleh kesepakatan pindah ke Juventus.

Mauricio Pochettino, manajer Spurs yang tahun ini mampu membawa The Lilywhites ke final Liga Champions — sepertinya rela melepas mantan defender Burnley tersebut dan mulai memberi kode ketertarikannya pada bek sayap Nice (Prancis), Yousef Atal sebagai calon pengganti Trippier.

Sarri memang santer disebut-sebut sebagai target teratas pengganti Massimiliano Allegri yang dalam empat tahun kepimpinannya di Juventus sanggup meneruskan tradisi jawara liga utama domestik Italia namun gagal di Liga Champions Eropa.

Pilihan ini mungkin karena dalam sekejap atau artinya cuma semusim melatih Chelsea — Sarri sudah langsung berjasa menghadiahkan piala Liga Europa, dan menaikkan lagi gengsi The Blues ke posisi ketiga klasemen Premier League di usianya yang sudah 60 tahun. (yay/joj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *