Sebentar Lagi, Joey Alexander Hadirkan Album Terbaru “Warna”

Fokuskini – Album terbaru bertajuk “Warna” telah disiapkan oleh musisi jazz Indonesia, Joey Alexander untuk dirilis secepatnya pada bulan Januari 2020.

Joey, seperti diketahui dari masih usia 11 tahun telah menarik perhatian pemain trompet jazz papan atas, Wynton Marsalis yang langsung mengaguminya seusai menonton permainan piano Joey di laman YouTube.

Pada tahun 2014, Joey diajak oleh Wynton yang juga direktur artistik musik jazz di panggung bergengsi Lincoln Center untuk tampil dan rekaman di New York. Joey kemudian menjadi musisi Indonesia pertama, lewat judul album My Favorite Things, yang berhasil menembus daftar album terbaik Billboard 200.

Pianis remaja asal Bali yang kini memilih menetap dan berkarier musik di kota metropolitan New York, Amerika Serikat didalam keterangan pers yang dikutip dari VOA Indonesia, menyebut album studio produksi Verve Records ini memuat 12 lagu baru dengan tema yang diangkat dari berbagai pengalaman menarik selama perjalanan bermusiknya sejak ia menapakkan kaki di AS.

“Saya ingin berbagi dengan orang-orang, (tentang) karya asli saya berdasarkan pengalaman saya selama di perjalanan konser (tour) dan di panggung bermain dengan musisi yang berbeda, dan kita berbincang lewat musik,” jelas Joey Alexander kepada VOA mengenai karya musiknya di album terbaru Warna.

Kerja musiknya kali ini didukung oleh bassis Larry Grenadier yang sering berkolaborasi dengan Pat Metheny, dan Kendrick Scott pada drum. Juga tampil musisi perkusi Luisito Quintero dan pemain flute Anne Drummond dalam beberapa komposisi.

Saat ini Joey juga mempersiapkan diri untuk melakukan tour konser pada 2020 di berbagai kota di Amerika Serikat. Joey dijadwalkan akan bermain di panggung-panggung jazz ternama seperti The Blues Alley Washington DC, Blue Note New York dan SFJazz Center Miner Auditorium San Fransisco.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *