Semifinal World Championships: Target Awal Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Fokuskini – Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra memasang target awal ke semifinal World Championships 2019. Di babak pertama, Jonatan Christie beragenda menghadapi Rajiv Ouseph (Inggris). Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Georges Julien Paul (Mauritius).

“Target kalau lihat dari undiannya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimis. Tapi saya ingin fokus ke semifinal dulu. Karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final,” kata Hendry kepada Badmintonindonesia.org.

Untuk memastikan hal tersebut, Hendry mengatakan telah membekali Jonatan dan Anthony dengan beberapa program latihan selama dua minggu. “Kami sudah bersiap menghadapi kejuaraan ini. Kemarin selama dua minggu mereka sudah dipersiapkan. Sudah oke, cukup bagus persiapannya. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan nanti lancar di sana,” ungkap Hendry.

“Persiapan mereka lebih ke teknik dan melatih supaya tidak mudah mati sendiri. Mati sendiri itu kan awalnya mungkin feelingnya atau pengambilan keputusan yang kurang pas. Hal itu yang perlu dilatih lagi. Sampai penggunaan pengambilan keputusannya lebih baik. Selain itu mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan. Asalnya fokus itu kan dari pikiran. Bagaimana mereka menanggapi pertandingan atau permainan ini. Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus. Asal mereka semangat dan optimis, saya rasa mereka bisa fokus dengan baik,” jelas Hendry.

Persiapan fisik dan stamina juga tak luput dari perhatian Hendry. Ia berharap Jonatan dan Anthony bisa lebih tahan dan ulet dalam menghadapi kesulitan di lapangan.

Selain Jonatan dan Anthony, tunggal putra Indonesia juga akan diperkuat oleh pemain profesional Tommy Sugiarto. Pada laga pertamanya nanti, Tommy bakal berhadapan dengan Niluka Karunaratne (Sri Lanka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *