“Senior” Ismed Sofyan Masuk Nominasi Pemain Terbaik Kratingdaeng Piala Indonesia

Fokuskini – Enam pesepakbola dari Persija Jakarta dan PSM Makassar yaitu Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan (Persija) dan Muhammad Rahmat, Zulham Zamrun, serta Rasyid Bakrie (PSM) saling bersaing untuk meraih predikat pemain terbaik di turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Kepastian pengumumannya berlangsung seusai laga puncak final yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, hari Minggu (28/7/2019) disiarkan langsung oleh RCTI.

PSM Makassar versus Persija Jakarta menjadi laga jaga gengsi masing-masing buat menjadi yang terbaik. Pada final leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada pekan lalu, Persija berhasil memimpin skor 1-0.

Selain itu, dikutip dari portal berita resmi PSSI, di arena turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia dilakukan pemilihan pemain muda terbaik. Mereka yang masuk nominasi adalah Asnawi Mangkualam dari PSM, serta Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo yang keduanya berasal dari Borneo FC.

Dalam keterangannya, Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengatakan para calon pemain terbaik dipilih berdasarkan kontribusi besar di dalam tim dan layak dijadikan panutan.

“Selain itu mereka pemain yang punya teknik, taktik, dan skill tinggi. Lalu menjadi pembeda didalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain,” kata Danurwindo, melanjutkan keterangannya.

Ditambahkannya, pemain juga harus selalu bersikap fair play di lapangan serta membawa timnya ke puncak pertandingan final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *