Setelah Hancur Digebuk Barca, Man United Makin Nguber Kalidou Koulibaly

FOKUSKINI – Rapuh pertahanan Manchester United, mungkin secara segera dan secepatnya memperoleh pelapis bek tengah usia 27 tahun yang kini masih memperkuat skuad Napoli, pesaing utama Juventus di liga utama Italia, Serie A.

Kekalahan menyakitkan Napoli terhadap Arsenal di perempat final Liga Europa, kembali menghubungkan Kalidou Koulibaly dengan Man United yang juga baru saja kehilangan kesempatannya lagi di Liga Champions Eropa usai ditekuk Barcelona pada babak perempat final.

Namun kini stopper tim nasional Senegal yang berpotensi minggat meninggalkan Napoli, mengaku belum lagi lepas dari fokus tanggung-jawabnya mengakhiri musim kompetisi 2018-2019, meski jelas-jelas “mimpi gila” untuk Napoli menggantikan posisi Juve di puncak klasemen Serie A.

Lagi pula Koulibaly menyimpan rasa terima kasih untuk Serie A yang membuatnya mampu mengubah dirinya jadi pesepakbola masuk hitungan. Ditegaskan pula oleh coach Carlo Ancelotti, bahwa Koulibaly masih diluar daftar pemain yang segera dilepas Napoli.

“Koulibaly adalah bek tengah terbaik di dunia,” tegas Ancelotti, dan Napoli belum merasakan perlu untuk memenuhi kesepakatan penawaran dari pihak Manchester Merah,

Padahal, saking coach Ole Gunnar Solksjaer dan Manchester United menyimpan daya ketertarikan, maka Koulibaly bisa menjadi defender termahal senilai GBP 90 miliar. Tetapi itu bila saja mampu memenuhi kesepakatan. Atau artinya bisa memecahkan rekor pembelian Virgil van Dijk oleh Liverpool dari Southampton yang seharga GBP 75 miliar. (yay/joj/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *