Setelah Jakarta, Konser Budaya “Indonesia Raya” Beragenda Ke Kota-kota Lain

Fokuskini – Pelaksanaan konser kesenian “Indonesia Raya: Indonesia Kita, Kita Indonesia” belum berakhir karena setelah diselenggarakan di Jakarta bakal dilanjutkan ke beberapa kota di Indonesia.

“Menggaungkan virus persatuan ini bukan di Jakarta saja sebagai ibukota Indonesia. Jadi harus terus-menerus semakin cair berkeliling di beberapa kota, mengajak partisipasi para bekas relawan dari masing-masing kubu yang di masa pilpres menimbulkan sekat-sekat akibat pesta demokrasi,” dijelaskan Vera Tobing mewakili pihak penyelenggara Balai Pancasila Institute (BPI).

“Padahal kan pemilihan umum presiden harusnya masyarakat bersuka ria. Tetapi yang terjadi justru satu dengan yang lain saling tidak rukun, sehingga kami berembuk supaya suasana begitu jangan dibuarkan berlarut-larut, dan konser kesenian ini saling disepakati berlangsung dengan didukung seniman dan artis musisi dan penyanyi, didukung penampilan 75 artis dan sebagian mereka terang-terangan ketika itu mendukung capres dan cawapres berbeda,” Vera Tobing melanjutkan keterangannya,

Seperti juga diutarakan promotor musik Harry Koko Santoso, bahwa konser musik dan budaya Nusantara ini bakal berlanjut di empat kota lainnya yakni Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Padang ataupun Bali.

Di Jakarta, konser Indonesia Raya yang diadakan di Auditorium RRI memperoleh sambutan baik dan memenuhi harapan para pihak penggagas dengan menghadirkan performa diantaranya Rayen Pono, Hilda Ridwan Mas, Elva Patti, Ralli & Aloel, Deredia, Alleta All Stars, Dorkas, Marvells Band, G-Pro hingga Aning Katamsi. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *