Sheffield United dan Dean Henderson Tetiba Jadi Sorotan

Fokuskini – Setelah mengacaukan tebak prediksi urutan klasemen di liga utama Inggris, Premier League — kini Sheffield United dimungkinkan ikut lolos ke zona duta Liga Champions Eropa. Gara-gara Manchester City tertimpa sanksi terburuk dari pihak UEFA yang melarang The Citizen mengikuti semua kompetisi antarklub Eropa selama dua tahun mendatang, dan memutuskan denda sebanyak 30 juta euro. Vonis berat ini terkait penipuan terhadap UEFA dan pelanggaran aturan financial fair play (FFP).

Skuad “Tentara Merah Putih” asal Yorkshire, Inggris tentu paling diuntungkan oleh sebab posisinya yang masih berada di urutan kelima, ataupun berbeda 2 poin (39) dibawah Chelsea FC, dibuntuti Tottenham (37) serta Wolverhampton dan Everton (36).

Masih berbentuk mimpi, ya memang benar, tetapi lesatan hebat klub promosi yang mampu bertengger mendekati area 4 Besar bukan kerja ringan dengan catatan spesial sang kiper Dean Henderson yang berstatus pinjaman dari Manchester United namun jadi bagian rekor Sheffield yang sejauh ini berpredikat klub dengan pertahanan terbaik menyaingi calon jawara Premier League 2019-20, Liverpool FC.

Henderson sendiri dengan usianya yang masih 22 tahun, pantas dijadikan kiper nomor satu di tim nasional Inggris, selekasnya di kompetisi Euro 2020, dan sementara ini sudah menjadi incaran Chelsea dimana Frank Lampard mulai kecewa dengan performa “kiper termahal” Kepa Arrizabalaga yang menurun drastis.

Selain itu, Jose Mourinho butuh Henderson pula buat suksesor kapten Hugo Lloris yang telah merangkak ke usia 33. Begitu juga alasan serupa Paris Saint-Germain yang punya ketertarikan demi untuk membangun tunas muda di skuad utama klub penguasa liga utama Prancis pada musim mendatang.

Tetapi tentu saja Chris Wilder, pesaing utama Klopp dalam perebutan gelar pelatih terbaik tahun ini, berberat hati melepas Henderson dan minimal berharap memperoleh perpanjangan statusnya sebagai kiper pinjaman. Solskjaer pun perlu berpikir panjang karena kontrak perpanjangan kiper David de Gea di Man United yang cuma sampai 2023 bersama usianya yang sudah 30 tahun. (yay/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *