Simon McMenemy Yakin Bisa Beri Warna Baru Persepakbolaan Nusantara

FOKUSKINI – Simon McMenemy, pelatih berkebangsaan Skotlandia resmi diumumkan PSSI menjadi coach Tim Nasional Indonesia dengan masa kontrak dua tahun hingga pengujung tahun 2020.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha dalam keterangannya mengatakan, bahwa Simon McMenemy ditarget penugasan untuk menjuarai Piala AFF 2020, dengan harapan utama Timnas Indonesia bisa menempati posisi ke-120 di daftar rangking FIFA.

Simon juga ditargetkan menjadikan timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Simon McMenemy antara lain mengaku yakin dapat memberikan warna baru bagi persepakbolaan Indonesia. Siap bekerja keras demi untuk mewujudkan penantian panjang rakyat Indonesia melalui kerja nyata.

McMenemy menilai, semestinya timnas Indonesia bisa menorehkan prestasi serta menjadi kekuatan yang dipandang di Asia. Dia percaya pada kualitas pemain Indonesia, tua maupun muda, yang ada saat ini.

“Dalam pandangan saya, Indonesia seharusnya diatas sana, berkompetisi di level tinggi dan sekarang bemain di Piala Asia. Saya percaya saya bisa, karena memiliki modal yang ada. Tinggal bagaimana saya bisa mengolahnya. Memang tidak mudah, menemukan kepingan puzzle saat ini supaya menjadi komplet. Saya harap bisa membuktikan dan mencapai hal itu,” ujarnya menyampaikan semangat dan harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *