Steve Lukather “Beat It”, Toto dan Java Jazz Festival 2019

FOKUSKINI – Apa saja yang teringat dari Toto selain lagu-lagunya seperti Rosanna, Africa, 99, Georgy Porgy atau mungkin masih ada banyak lagi yang kalian menyukainya.

Tetapi untuk juga masih pantas disanjung adalah kelibatan penting personelnya yaitu Steve Lukather buat salah satu lagu paling fenomenal milik almarhum Michael Jackson, Beat It dalam muatan album studio keenam bertajuk Thriller yang keluaran 1982.

Diproduseri sendiri oleh MJ dengan bantuan Quincy Jones, pemusik jazz peraih penghargaan internasional sampai sebanyak 27 Grammy, serta peranan Steve Lukather disamping Eddie van Halen sebagai pelaku gitaris solo di singel unggulan ketiga di album Thriller ini setelah The Girl Is Mine dan Billie Jean — pasti tidak kalah dahsyat dong karena ambil bagian mengisi performa gitar utama dan memainkan bas.

Oh iya, bukan hanya Steve Lukather dari barisan personel Toto yang mendukung keindahan masukan unsur rock di singel Beat It karena ada Steve Porcaro, almarhum drumer Jeff Porcaro, dan jangan dilupakan pula peranan Greg Phillinganes pada perangkat Rhodes serta segala urusan synthesizer bersama-sama Steve Porcaro.

Namun paling mesti jadi catatan yang jangan boleh terlupakan adalah Toto bakal jadi bagian semarak meriahnya penyelenggaraan Jakarta International Java Jazz Festival sekira awal Maret mendatang di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *