“Sulawesi Pa’rasanganta”, Seniman Seni Rupa asal Sulsel Gelar Karya di BBJ

FOKUSKINI – Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan pelukis dan perupa dari Sulawesi Selatan menggelar pameran karya seni lukis bertajuk Sulawesi Pa’rasanganta dari Kamis (10/1/2019) hingga 19 Januari nanti, dengan diikuti oleh 24 pelukis yang memamerkan sebanyak 24 karya lukis dan 3 karya instalasi.

Sulawesi Pa’rasanganta bermakna kampung halaman, dan menurut rencana menampilkan karya lukisan dalam berbagai aliran gaya lukis yang berbeda tetapi tetap berakar pada kearifan lokal Sulawesi Selatan.

Perupa-perupa asal Sulawesi Selatan lintas generasi turut serta dalam pameran yang dikuratori oleh Anwar Jimpe Rachman. Mulai dari perupa masih usia muda hingga pelukis Abdul Kahar Wahid yang telah berusia 81 tahun. Kebersamaan ini dapat menjadi pemicu semangat berkarya seniman-seniman di Sulawesi Selatan.

Eksibisi kesenian ini digelar sebagai wujud kontribusi seniman-seniman Sulawesi Selatan terhadap perkembangan seni rupa di Indonesia, dengan harapan masyarakat luas jadi lebih mengenal tentang dunia seni lukis di Sulawesi Selatan karena pula dilengkapi kegiatan lokakarya pada hari Sabtu (12/1/2019) dari jam 10.00 hingga sekira 12.00 WIB, serta dilanjutkan temu dialog bersama seniman pelukis dan perupa bersangkutan mulai jam 13.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *