Teater Tari oleh Yuyun Arfah: Pahami dan Kenali Tradisi Budaya Suku Dani

Fokuskini – Di lembah tropis Baliem Selatan, pegunungan Jayawijaya – Papua, hidup berkoloni suku Dani yang terkenal dengan keunikan kebudayaannya. Bercocok tanam dan berburu adalah aktivitas rutin mereka sehari hari.

Walau bagaimanapun cinta selalu menjadi landasan kehidupan mereka, baik cinta terhadap Leluhur maupun cinta terhadap sesama. Cinta melahirkan budaya yang mereka yakini sebagai sesuatu yang agung, meskipun harus dibarengi dengan Kehilangan.

Pada proses kali ini, Yuyun Arfah akan mencoba untuk menggambarkan dan mengeksplorasi budaya suku Dani dari sisi bahasa, musik dan tari ke dalam sebuah pertunjukan Drama Tari Musikal, yang dikemas dalam naskah tari.

Pesan yang ingin disampaikan dari karya ini adalah penonton akan jadi lebih memahami dan mengenali tradisi dan budaya suku Dani, terutama bagaimana cara mereka mengekspresikan cinta didalam kehidupan.

Teater Tari “Cinta dan Kehilangan” oleh Yuyun Arfah yang pernah berkolaborasi dengan Slank dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada 21 September 2019 mulai pukul 15.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *