Tonton dan Pilih Duta Kesukaanmu di Indosiar: LIDA 2020 Dimulai

Fokuskini – Liga Dangdut Indonesia 2020 bergulir sejak Jumat malam (24/1/2020) di Indosiar, berlangsung rutin setiap hari dari mulai pukul 20.00 WIB hngga rampung sekira pukul 24.00 WIB. “LIDA 2020” berakhir sampai selesai memperoleh pemenang yang meraih nantinya senilai uang Rp 1 miliar. LIDA 2020 diagendakan mencapai finis menjelang bulan Ramadan mendatang.

Duta kontestan sebanyak 70 pebakat nyanyi dangdut, bukan main ternyata melewati persaingan ketat menghadapi seluruhnya 16 ribuan peserta audisi dari 34 provinsi wilayah RI. Jadi, sangat wajar Direktur Program Surya Citra Media Harsiwi Achmad mengemukakan pesan jaga kesehatan selain memanfaatkan pembekalan para coach yakni Adibal (olah vokal), Dedi Puja (koreografi) dan peran psikolog Bunda Romy.

Oleh sebab, disayangkannya, bila saja kontestan yang tahun ini berkualitas diatas rata-rata finalis tahun lalu harus mudah tereliminasi, karena pihak dewan juri cuma bisa menyelamatkan satu saja peserta setiap hari konser LIDA 2020 berlangsung. Selebihnya, voting masyarakat penonton yang punya kuasa.

Dengan usia finalis tahun ini yang berkisar usia 15-17 tahun, perihal tersebut juga mempertebal harapan pasti bahwa LIDA tahun ini membawa spirit anak muda yang mayoritas jadi pembibit ladang suburnya industri hiburan dimana-mana.

Maka dengan begitu tahun inipun, Liga Dangdut Indonesia menyediakan Dewan Juri Milenial Berkualitas yang bergabung dalam Tim Putih. Mereka ialah orang-orang muda yang punya prestasi unggul di arena Dangdut Academy yaitu Lesti, Fildan, Reza dan Weni. Melengkapi tugas dewan juri Tim Merah yang dihuni penyanyi legenda hidup musik dangdut yakni Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Nita Thalia serta tiga nama pedangdut pop, Zaskia Gotik dan Dewi Perssik serta Nassar, dan juga sosok multitalenta Soimah.

Tantangan menarik yang pula diajukan Harsiwi Achmad adalah janji pasti untuk wilayah provinsi pemenang di musim ketiga ini akan berarti membuka peluang duta finalis dari daerahnya menjadi tiga kontestan, seperti kini nasib baik Sulawesi Selatan (mempunyai tiga duta: Titi Kurniati, Andi Na’ilah dan Rusnia) lantaran Selfi jadi sang pemenang LIDA 2018, dan provinsi Aceh (diwakili tiga duta: Khumaira, Cut Mutiara dan Marisa Padila) karena Faul mejadi jawara LIDA 2019. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *