Unai Emery Putar Otak Kuatkan Lini Pertahanan Arsenal

FOKUSKINI – Di atas kertas, Arsenal pada musim ini masih membawa catatan nestapa karena tinggal saling berebut posisi 5 di klasemen liga utama Inggris, Premier League bersama-sama Manchester United. The Gunners belum mampu meraih trofi sejak Unai Emery masuk menggantikan Arsene Wenger di kursi kepelatihan tahun lalu.

The Gunners masih punya harapan lain memang, untuk bisa melangkah ke jajaran elitis Liga Champions musim depan, karena mereka tinggal satu langkah lagi menuju tampuk final Liga Europa yang ditentukan Jumat dini hari (10/5/2019) mulai jam 02.00 WIB di Camp de Mestalla dijamu tuan rumah Valencia. RCTI kembali menyiarkan langsung laga semifinal Valencia versus Arsenal. Sisi cerahnya, Arsenal telah mengantongi keunggulan 3-1 di kancah pertarungan leg kesatu yang berlangsung di Stadion Emirates, London.

Namun wajar bila Unai Emery lebih mempertimbangkan kesiapan lini pertahanan guna Arsenal mampu bersaing di kancah 4 Besar musim kompetisi Premier League 2019-20 nanti, ketimbang omong besar peluang Arsenal menjuarai Liga Europa tahun ini.

Pria Spanyol yang memiliki reputasi bikin Sevilla tiga kali berurutan (2013-14, 2014-15, 2015-16) meraih trofi Liga Europa itu, kini sebagai coach Arsenal masih terbebani kekecewaan atas performa Shkodran Mustafi yang jauh diluar ekspektasi, dan berharap mendapatkan bek pengganti selevel Kostas Manolas (AS Roma) untuk melengkapi Sokratis Papastathopoulos yang behasil direkrut dari Borussia Dortmund musim panas lalu, dan kebetulan Laurent Koscielny sudah pulih dari problem cederanya.

Tetapi disayangkan, Kostas Manolas sang defender tangguh tim nasional Yunani cenderung memberi sinyal masih betah berkompetisi di Serie A Italia, dan kabarnya juga sudah jadi incaran Napoli dan AC Milan disamping minat kubu Juventus yang juga berharap besar pada jasa bek usia 27 tahun ini. (yay/joj/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *