“Wak Udin”, Awal Good Gangster Jangkau Sukses Nyata

Fokuskini – Butuh sesuatu yang unik atau membuka jalan lain ketimbang jalur bisnis industri rekaman biasanya, Siska Salman dari SiNi Production Indonesia memproduseri singel bertajuk “Wak Udin” karya kreatif Good Gangster (Verindra dan Yazid).

Tren legenda nyanyian orang Medan, “Wak Udin” menjadi pilihan, seperti keterangan Nico Veryandi selaku penata musik SiNi Production Indonesia adalah awal Good Gangster mengumumkan identitas musiknya yang hip rock berunsur dendang Melayu Medan demi mudah dicerna selain tersimak komedi satire melalui lirik lagunya.

Dua personel Good Gangster “bukan anak bayi”, karena keduanya bermula karier dalam nama band ILANG yang bahkan sudah punya satu album solo bertajuk Materialistis (1995). Good Gangster muncul, ya lantaran ILANG memutuskan untuk bubar.

Namun ya apa boleh buat, ketika itu perjalanan Good Gangster terjerembab oleh sebab Yazid memilih sibuk di ladang jurnalistik sesuai jalinan pendidikan tinggi yang ditempuhnya.

Verindra yang akrab disapa Veri, sang gitaris dan vokalis Good Gangster ini sempat memilih meneruskan bermusik di Bali, dari satu kafe ke kafe yang lainnya dan terbilang berhasil memenuhi kodrat naturalnya serta berkecukupan untuk nafkah hidupnya.

Fokuskini pertama kali melihat reuni di atas pentas antara keduanya yaitu pada tahun lalu saat mereka jadi performer di arena International Indie Music Festival. Baguslah, hingga kini bisa berlanjut solid dan semoga bukan cuma sampai “Wak Udin” saja. (jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *