Walaupun di Anfield, Menaklukkan Napoli Bukan Perkara Mudah

FOKUSKINI – Sejumlah klub sepakbola elitis Eropa seperti FC Barcelona, Real Madrid, Juventus dan lainnya sudah memastikan tempat di tahap “Big 16” Liga Champions Eropa. Namun kenyataan genting masih berlaku buat Paris Saint-Germain, Liverpool FC dan Napoli, karena bersama-sama Red Star Beograd yang telah hilang peluang samasekali pun, semua tetap bisa saling mengancam peluang kelolosan di Group C

PSG meski belum lama ini membusung dada menggulung Liverpool (2-1), masih berisiko gawat dalam kunjungan laganya di Stadion Rajko Mitic, Beograd saat dijamu Red Star pada 12 Desember mendatang karena mereka berhasil menjaga imbang 0-0 terhadap Napoli serta merugikan peluang Liverpool dengan kemenangan 2-0. Ini membuktikan Red Star bernyali sangat besar dalam memanfaatkan kesempatannya sebagai tuan rumah.

Jika mengingat dominasi PSG yang melumat Red Star habis-habisan 6-1 di Stadion Parc des Princes, Paris — apa bedanya pula dengan nasib kemudian Liverpool di Stadion Rajko Mitic karena ketika terdahulu bermain di Anfield mampu menumpas Red Star dengan skor 4 gol tanpa balas.

Mantan stopper Juventus yang kini jadi penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon pun menilai performa Red Star bukan sebagai persoalan remeh, dan berlaga kesana nantinya PSG butuh memanfaatkan peluang secara intensif lewat spirit kemenangan yang luar biasa. Meraih tiga poin jadi 11 adalah ekstra keberuntungan bagi PSG, meski hasil imbang masih memungkinkan mereka lolos lantaran hitungan goal difference tercatat paling unggul.

Disamping itu dengan catatan mampu mengalahkan Liverpool dan menahan imbang Napoli di Stadion Rajko Mitic, jelas menandakan Red Star bukan lawan yang mudah menyerah.

Sementara itu di saat bersamaan Liverpool yang sekadar masih mengantongi 6 poin, mengemban misi perjuangan amat sangat serius untuk menumbangkan Napoli (9) yang sekadar cukup bermain imbang, meski LFC nantinya diuntungkan dominasi puluhan ribu publik pendukung sendiri di Stadion Anfield. (berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *