Wijnaldum Siap Tinggalkan Bangku Cadangan untuk Laga Gengsi LFC Versus Leicester

Fokuskini – Laga seru boxing day yang jadi tradisi sepakbola liga utama Inggris di pekan Natal tahun ini, bakal menyajikan adu gengsi dua penghuni pemuncak klasemen sementara yakni Leicester City lawan Liverpool FC pada Jumat dini hari WIB (27/12/2019), berlangsung di Stadion King Power, Leicester.

Peraih jawara Club World Cup 2019, Liverpool yang memenangi babak perpanjangan waktu dengan gol semata wayang ketika final menghadapi Flamengo (Brasil) di Doha, Qatar. Selain kini bermasalah kelelahan perjalanan jauh, juga mempunyai catatan cedera sejumlah pemain di bangsal perawatan, dari mulai Alex Oxlade-Chamberlain yang cedera engkel usai laga versus Flamengo.

Di kubu pertahanannya, LFC pun masih memiliki daftar cedera. Dejan Lovren cedera paha dari awal bulan Desember sehingga tidak diberangkatkan ke Doha. Joel Matip masih dirundung cedera pada lututnya, dan mungkin baru bisa dimainkan pada tahun depan.

Apalagi, Nathaniel Clyne yang mengalami problem cedera lutut yang menyulitkan performanya. Mohon hati-hati pula Liverpool bisa tanpa full-back Trent Alexander-Arnold saat laga kandang lawan Wolves hari Minggu malam mendatang (29/12/2019), jika saja anak muda ini terkena ganjaran kartu kuning ketika ikut berlaga di Stadion King Power.

Masalah mengkhawatirkan lainnya juga masih dialami midfielder Fabinho yang diragukan apakah mungkin sudah pulih dari cedera engkel pada awal 2020. Padahal sudah dari sekira November lalu, LFC lumayan kehilangan produktivitas lapangan tengah lantaran itu.

Tetapi sang coach Jurgen Klopp patut tetap positif oleh kekuatan lapangan tengah LFC dengan kembali pulih sepenuhnya midfielder Georginio Wijnaldum dari cedera otot, yang sempat membuatnya cuma jadi pemain cadangan di laga final Club World Cup, Minggu dini hari lalu (jos/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *