13 Desember 2021: X Factor Indonesia Bergulir Lagi

Fokuskini – Program musik pencarian bakat kelas dunia, X Factor datang lagi di RCTI bekerja bareng dengan Fremantle lewat janji pertunjukan yang bukan sekadar kompetitif, penuh atraktif serta membimbing kontestan bersama dengan kombinasi dan kolaborasi deretan juri mentor yang solid dan saling mengisi terdiri dari Anang Hermansyah, Rossa, Ariel Noah, BCL dan Judika, dipandu oleh Robby Purba.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI saat konferensi pers via YouTube menyambut harapan terbaik dengan giliran hadirnya kembali X Factor yang penuh opportunity tanpa batasan usia dan terbuka bukan hanya untuk penyanyi solo karena format duo sampai kelompok vokal boleh ikut serta bernyanyi sebagus-bagusnya.

Sesuai namanya, X Factor membedakan dengan (program musik) talent search yang lain adalah justru di X Factor ini kita punya opportunity lebih luas untuk semua orang bukan hanya usia tertentu, itu sebetulnya menariknya X Factor. Perbedaan kedua, ada keterbatasan performance pada program serupa yang terbatas hanya untuk vokalis solo. “Nah di X Factor ini kan bisa solo, bisa jadi group, bisa jadi band, bisa macem-macem ada disini. Tetapi kenapa setelah 6 tahun (kini baru nongol lagi), ya memang karena kita mau ada refreshment. Sejujurnya, memang ada perubahan rencana lebih karena terjadinya pandemi. Sebetulnya sudah kita rencanakan tadinya untuk masuk di tahun 2020, namun sekarang waktunya yang pas untuk menghadirkan X Factor.”

Kabar urgensi lainnya, bahkan tahap audisi, X Factor Indonesia tahun ini berhasil mencapai lebih dari 19.000 video peserta yang berasal dari berbagai pelosok daerah dan melalui berbagai platform digital.

“Seru banget, karena penyanyi dari berbagai macam genre, usia, latar belakang seakan menemukan rumah barunya di X Factor Indonesia. Mereka disatukan oleh impian yang sama, untuk berkarya di industri musik Indonesia. Audisi ini babak yang penting bagi peserta untuk unjuk kemampuan dan faktor X mereka di hadapan Judika, Rossa, Ariel Noah, BCL dan Anang,” ungkap Fabian Dharmawan selaku VP Head Of Production Operation Division RCTI.

Sementara itu, Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar dan komersil X Factor Indonesia, menyatakan bahwa hadirnya X Factor Indonesia tahun ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh para talenta musik berbakat Indonesia, bukan hanya yang berusia muda namun juga memberikan kesempatan kepada usia di atas 27 tahun hingga tidak terbatas usia selama masih sehat dan mampu, bukan hanya solo namun juga terbuka untuk Duo ataupun Group. Inilah perbedaan utama antara X Factor dengan acara-acara lain yang sejenis.

“X Factor Indonesia kali ini kami yakini akan berhasil dengan maksimal mengikuti kesuksesan X Factor di puluhan negara lainnya, seperti Amerika Serikat, Australia, Jerman, Rusia, Bulgaria, Italia, Turki, Afrika Selatan, Thailand, Philipina dan Saudi Arabia, karena hanya di X Factor kita mencari talenta khusus yang mempunyai faktor X yang tidak dimiliki kontestan lainnya, bisa berupa kekhasan suara, teknik vokal, kemampuan menyanyikan berbagi genre musik, dan lain-lain. Inilah yang akan menjadi kunci kesuksesan X Factor Indonesia, sehingga para pemirsa RCTI menantikan hadirnya X Factor Indonesia dengan konsep yang lebih menarik dan para mentor yang seru untuk disaksikan,” jelas Victor Ariesza dari Fremantle.

X Factor Indonesia tahun ini dipersembahkan oleh Lazada yang memberikan kesempatan bagi konsumennya mendukung kontestan unggulan dan mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan polling di aplikasi Lazada, dan juga didukung Indomie.

X Factor Indonesia memulai lagi kehadirannya di RCTI mulai 13 Desember 2021, setiap Senin dan Selasa berawal dari sore pukul 18.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *