2 Laga Indonesia Ditunda di Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

Fokuskini – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda dua pertandingan tim nasional Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan dari AFC ini kemudian akan dilaporkan ke FIFA untuk menjadi sebuah keputusan.

Kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang seharusnya dilakukan pada 25 Maret 2021 antara Thailand dan Indonesia akan diundur pada 3 Juni 2021. Sedangkan pertandingan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 akan diundur menjadi 11 Juni 2021.

“Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait peraturan protokol kesehatan setiap negara,’’ kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi lewat keterangannya di situs pemberitaan resmi PSSI.

Menurut Yunus, dalam virtual meeting itu pihak Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya juga mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia juga masih menyisakan satu laga melawan Vietnam pada 7 Juni 2021. Namun, untuk laga ini tidak ada penundaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *