CREED Rayakan 25 Tahun “Human Clay”

Galeri Seni Muziek! Podium

Fokuskini – Pada bulan September 1999, CREED — kelompok musik rock dari Tallahassee, Florida, Amerika Serikat merilis album studio keduanya, “Human Clay” yang penuh dengan hits antemik, termasuk “Higher”, “What If”, “Are You Ready?” dan “With Arms Wide Open”.

Blabbermouth mencatat, “Human Clay” mendorong CREED (Scott Stapp, Mark Tremonti, Brian Marshall, dan Scott Phillips) ke puncak tangga lagu Billboard, kemudian menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa.

Kini, 25 tahun kemudian, CREED merayakan hari jadi album bersertifikasi berlian tersebut dengan penerbitan ulang yang berisi bonus.

Hadir pada 16 Agustus nanti, rilisan 2-CD deluxe menampilkan album asli remaster yang baru, ditambah banyak materi bonus, termasuk rekaman konser lengkap yang belum pernah dirilis sebelumnya, direkam di San Antonio, Texas pada tahun 1999.

Edisi digital deluxe dari album ini juga menampilkan enam lagu bonus tambahan, termasuk versi alternatif dari “Higher” dan “With Arms Wide Open”, dan cover dari THE DOORS klasik “Roadhouse Blues” yang menampilkan gitaris pendiri THE DOORS Robby Krieger (direkam secara live di festival musik Woodstock ‘ 99).

Album asli berisi 11 lagu juga dapat ditemukan dalam serangkaian cetakan dua LP edisi terbatas, tersedia dalam vinil berwarna untuk pertama kalinya.

Untuk bersiap menyambut reuni, band ini membuat ulang video musik ikonik mereka dalam format HD. Kunjungi saluran YouTube resmi CREED untuk menonton video “With Arms Wide Open” dan “Higher” yang baru dipulihkan, dan pengumuman spesial lainnya akan dibuat dalam waktu dekat.

Dirilis pada bulan September 1999, “Human Clay” mengukuhkan CREED sebagai superstar bersertifikat, memulai debutnya di Nomor1 Billboard 200, dan bertahan selama 104 minggu yang memecahkan rekor.

Singel pertama “Higher”, menghabiskan 57 minggu di Billboard Hot 100, memuncak di No. 7, dan menduduki puncak tangga lagu Mainstream Rock dan Modern Rock selama 17 minggu.

Singel peraih dua kali platinum “With Arms Wide Open” menjadi hit No. 1 pertama CREED di Billboard Hot 100 — tempat yang dipegangnya selama empat minggu — dan membuat band mendapatkan Grammy untuk “Lagu Rock Terbaik” dan penghargaan untuk “Penampilan Vokal Rock Terbaik”.

“Human Clay” telah terjual lebih dari 11 juta kopi di AS saja, mendapatkan sertifikasi berlian langka dari RIAA.

Pada tahun 2009, album ini menduduki peringkat ke-5 dalam daftar “200 Album Dekade Ini” di Billboard. Saat ini, album tersebut tetap menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa di AS, dan telah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.

Scott Stapp dalam keterangannya mengatakan, “Dua puluh lima tahun yang lalu, kami tidak pernah menyangka bahwa kami akan merayakan dampak abadi ‘Human Clay’ sambil memulai babak baru bersama-sama pada tahun 2024. Dulu dan sekarang, para penggemarlah yang telah menerima lagu-lagu ini dan menemukan hubungan yang lebih dalam seiring kemajuan hidup mereka. Sekarang, kami terhubung kembali dengan lagu-lagu ini seolah-olah ini pertama kalinya dan melihat dampaknya pada generasi baru.”

Dengan lebih dari 53 juta album terjual di seluruh dunia, CREED tetap menjadi salah satu band rock modern paling sukses.

Kini, 30 tahun dalam perjalanan luar biasa mereka, CREED menjadi lebih besar dari sebelumnya. Dalam perjalanannya, CREED telah memperoleh generasi penggemar baru, berkat video TikTok yang tidak terhitung jumlahnya menampilkan lagu-lagu mereka.

Creed akan nongol kembali ke jaringan televisi pada hari Senin, 17 Juni mendatang ketika mereka menampilkan hit klasik “Higher” di Good Morning America ​​​​dan “My Sacrifice” di GMA3.

Musim panas lalu, setelah jeda 11 tahun, CREED mengumumkan reuni mereka yang telah lama ditunggu-tunggu — kembali ke panggung untuk pertama kalinya pada April 2024 di kapal pesiar Summer Of ’99 yang gemilang maksimal.

Dalam beberapa bulan ke depan, para penggemar juga dapat menyaksikan lagi band ini dalam tur “Summer Of ’99” yang berlangsung dari Juli hingga September, di mana mereka akan ditemani oleh 3 DOORS DOWN, FINGER ELEVEN, SWITCHFOOT, FUEL, BIG WRECK dan DAUGHTRY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 2 =