“Euro 2024”: Nagelsmann Sanjung Musiala

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Manajer tim nasional Jerman, Julian Nagelsmann berbicara kepada pihak media setelah kemenangan 2-0 Die Nationalmannschaft melawan Hungaria di EURO2024. Laga yang digelar di Stuttgart Arena tersebut membuat Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar.

Nagelsmann merefleksikan pertandingan tersebut dan senang dengan skuad mayoritas mudanya, “Saya senang dengan hasilnya, dan itu adalah pertandingan yang sulit.”

“Kami ingin menjadi yang utama di babak penyisihan grup; itu penting karena kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Jadi jika kami memenangkan setiap pertandingan, kami akan menjadi nomor satu di babak penyisihan grup, dan kemudian kami akan melihat siapa lawan kami berikutnya di babak sistem gugur,” harapnya

Jamal Musiala mencetak gol lagi tadi, dan Nagelsmann menilai pemain Bayern Munich itu bermain bagus.

“Saya pikir setiap situasi dalam posisi bola ofensif kami sulit untuk dipertahankan oleh lawan. Saya pikir penting baginya [Musiala] untuk tidak menghadapi tekanan, hanya menggunakan kemampuannya untuk menyelesaikan situasi satu lawan satu yang ofensif,” lanjutnya dikutip FromTheSpot.

“Saya sering bertemu dengan Jamal ketika saya menjadi pelatih di Bayern Munich, dan sekarang, sebagai pelatih tim nasional, dia harus bermain seolah-olah dia berada di lapangan (semasa) kecil di mana pun di Jerman atau Inggris,” tegas Nagelsmann.

Ketika ditanya tentang para suporter Jerman, Nagelsmann memberikan pujian dan rasa terima kasih: “Suasananya luar biasa – suasana hati yang luar biasa. Ada pawai suporter yang baru saja melewati hotel kami. Jadi, banyak sekali orang yang menemani kami saat kami naik bus.”

“Saya katakan sejak awal bahwa ini adalah salah satu tugas utama kami, untuk membawa orang-orang bersama kami, untuk memanfaatkan keuntungan (sebagai) tuan rumah,” ungkapnya.

Setelah melaju ke babak 16 Besar, pertandingan terakhir penyisihan grup Jerman akan mempertemukan mereka dengan Swiss pada 24 Juni dini hari WIB..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = two